Pasaman Barat

Peringati HANI 2020, BNNK Pasbar Himbau Masyarakat Perangi Narkoba

Pasbar, PilarbangsaNews


BNNK Pasaman Barat bagikan Masker bertuliskan “HANI” kepada Pemkab Pasaman Barat secara simbolis kepada Kepala Bagian Umum Pemerintahan, dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 dengan Tema “Hidup 100%, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba”.

Dalam masa Pra HANI BNNK Pasbar juga menggelar beberapa penyuluhan tentang bahaya narkoba dan Covid-19 serta pencegahan dan memutus mata rantai penyebarannya.

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut BNNK Pasbar memberikan leaflet yang berisikan tentang bahaya narkoba dan menyampaikan pesan untuk menjauhi serta lawan narkoba.

Dalam penyuluhan tersebut digelar juga tes urine, sehingga mendapat sambutan serta dukungan dari masyarakat serta beberapa instansi. PT. Rimbo Panjang Kinali serta Kenagarian Aua Kuniang akan menerima penghargaan pada upacara peringatan HANI 2020, Jumat (26/06) nanti di Provinsi.

“Dengan kegiatan ini kami mengajak masyarakat melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang merupakan tanggung jawab kita bersama. Mari kita pupuk semangat bersama melawan narkoba agar generasi muda kita dapat menjadi generasi yang Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia,” ujar Kepala BNNK Pasaman Barat Irwan Effendy.



Menurut Irwan, penghargaan yang diberikan kepada PT. Rimbo Panjang dan Kenagarian Aua Kuniang karena mereka mampu dan sukses dalam menjalankan serta menerapkan program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di daerahnya.

“Selain sosialisasi tentang melawan narkoba kita juga sosialisasi bagaimana langkah-langkah pencegahan virus corona (Covid-19) dalam era new normal ini,” tambah Irwan.




Di akhir pembicaraan Irwan mengatakan, pada Sabtu tanggal 27 Juni 2020 akan digelar nonton bareng konser Slank secara virtual di kantor BNNK Pasbar dalam rangka penggalangan dana untuk penanganan dampak Covid-19 yang akan disiarkan secara langsung melalui live streaming media elektonik dan media sosial.(Man).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *