.

Kapoldasu Didampingi Kapolresta DS Resmikan Kampung Paten Puden Rejo

Deli Serdang, PilarbangsaNews

Penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara terus meningkat, bahkan penularannya sudah sampai ke desa-desa. Melihat tingginya angka penyebaran Covid-19 membuat partisipasi warga Desa Puden Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara dibangkitkan dengan membentuk Kampung Tangguh atau Kampung Paten.

Kampung Paten menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap orang yang masuk ke desa itu harus diperiksa kesehatannya dan ini berlaku bagi semua masyarakat, aparat kepolisian, hingga TNI.

Hal tersebut pula yang dirasakan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin bersama Ketua Bhayangkari Ny. Risma Martuani Sormin, Bupati Deliserdang Anshari Tambunan, Kapolres Deliserdang AKBP Yemi Mandagi, beserta pejabat lainnya saat berkunjung ke Kampung Paten, Kamis (25/6) sore. Saat memasuki kampung itu, Kapoldasu dan rombongan harus menjalani protokol kesehatan terlebih dahulu, mulai dari pengecekan suhu tubuh, penyemprotan handsanitizer dan mencuci tangan pakai sabun.

Setelah dinyatakan aman, Kapoldasu dipersilakan masuk guna meninjau Posko Covid-19 yang berfungsi sebagai tempat penyampaian informasi, dilanjutkan dengan meninjau ruangan isolasi dan dapur umum yang didirikan masyaraka. Langkah ini keputusan tepat dilakukan oleh Kepala Desa Punden Rejo bersama masyarakat dalam membentuk Kampung Paten dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Berdirinya Kampung Paten di Desa Punden Rejo ini dapat menjadi contoh di desa lainnya dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Ini merupakan kreatifitas yang mampu menyulap suatu kampung menjadi tempat wisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menuju tatanan hidup baru atau new normal life,” tutur Kapoldasu. (Erizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *