.

Lahan Ketahanan Pangan Lanal Banjarmasin, Hasilkan Sayuran dan Tanaman Obat

Surabaya, PilarbangsaNews

Lanal Banjarmasin dibawah jajaran Lantamal VI Makassar, menggelar panen raya aneka macam sayuran dan tanaman obat, yang berlangsung di lahan ketahanan pangan milik mereka pada Jumat (26/06).

Kegiatan panen raya tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto, didampingi Ketua Cabang 4 Korcab XIII DJA2 ibu Dewi Arityo Sandharianto beserta ibu-ibu pengurus Jalasenastri serta seluruh prajurit dan PNS.

“Sayuran yang di panen saat ini berupa kangkung, singkong dan sereh yang bisa dimanfaatkan sebagai minuman penghangat dan juga obat,” ujar Sandharianto.

“Sementara untuk jagung manis kemungkinan satu atau dua bulan kedepan baru akan dipanen. Nantinya seluruh hasil panen dari lahan ini akan dibagikan kepada seluruh personel Lanal,” lanjutnya.

Ia menambahkan bila panen raya dan penanaman bibit yang dikelola oleh keluarga besar Lanal Banjarmasin ini, merupakan wujud dukungan atas kebijakan pemerintah mengantisipasi kelangkaan pangan akibat pandemi Covid-19.

“Hal ini juga sesuai arahan dari Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto yaitu peran aktif dari jajaran Koarmada II dalam mendukung dan melaksanakan program ketahanan pangan serta penerapan disiplin protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid-19,” pungkas Sandharianto. (Relis/Salut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *