.

Gratis, Gowes Bareng di Kampungku Indah. Ikut Yuk!

Tanah Datar, PilarbangsaNews

PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Tanah Datar menggandeng komunitas sepeda KTS (Koto Kaciak Track Speyonalist) bersama Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tanahdatar dan Yayasan Annur Abdul Rahman Batipuh menggelar gowes bareng ke Kampungku Indah di Jorong Ladang Laweh, Nagari Batipuh Baruah Kecamatan Batipuh, Tanah Datar pada Minggu 2 Agustus 2020 mendatang. Ini ajang silaturrahmi pecinta sepeda, gratis lagi.

Untuk melihat lokasi gowes bareng tersebut, Klub Sepeda MTB Vander Cappelen Batusangkar yang berada dibawah Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Minggu (5/7) melakukan survey.

Kedatangan klub sepeda MTB Vander Cappelen diterima Ketua PWI Tanahdatar Mustafa Akmal Dt. Sidi Ali didampingi Yon Norsya dan Agusnis dan beberapa tokoh masyarakat Ladang Laweh di Yayasan Annur Abdul Rahman Batipuh.

Ketua PWI Tanah Datar Mustafa Akmal Dt. Sidi Ali menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim survey dari Klub Sepeda MTB Vander Cappelen ke Kampungku Indah Ladang Laweh, Nagari Batipuh Baruah karena pada hari Minggu tanggal 2 Agustus mendatang akan dijadikan lokasi pertemuan gowes bareng antara pencinta sepeda yang digagas oleh KTS Sumbar bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tanah Datar, PWI Kabupaten Tanah Datar dan Yayasan Annur Abdul Rahman Batipuh yang mewadahi Perguruan Silat Taduang Bangkeh.

“Alhamdulilah kegiatan kita mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata termasuk klub sepeda Vander Cappelen yang ingin melihat dan menjajal lokasi Kampungku Indah,” kata Mustafa Akmal.

Kegiatan gowes bareng ini sebagai ajang pertemuan dari pencinta sepeda dari berbagai kabupaten/kota di Sumbar. Kegiatan ini murni sepeda bareng dan tidak dalam bentuk event. Semua dukungan dan operasinal dilaksanakan secara mandiri oleh masing-masing peserta yang ikut gowes bareng.

Sementara itu Kasi Infrastruktur dan Kemitraan Dispar Pemuda dan Olahraga Efri Dedi mengakui kedatangannya ke lokasi Kampungku Indah Ladang Laweh untuk melihat lokasi yang akan dijadikan tempat bertemunya peserta yang ikut sepeda bareng. “Lokasinya memang sangat strategis, jalan mulus dan pemandangan alamnya sangat indah. Saya yakin peserta gowes bareng tidak akan kecewa,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KTS Sumbar Irwan Palimo menyebutkan, kegiatan yang akan dilakukan di Kampungku Indah Ladang Laweh tidak dalam bentuk event.

Jika peserta berasal dari arah Solok mereka bisa masuk di Nagari Sumpur terus ke Kapuah terus ke Gunung Rajo. Sedangkan jika peserta dari arah Batusangkar bisa melewati Simpang Congkong ke Subang Anak dan terus ke Ladang Laweh.

Jika peserta yang dari arah Bukitinggi bisa masuk dari Batang Arau terus ke Kubu Nan V dan Kubu Nan IV dan langsung ke Ladang Laweh.

Nanti semua peserta dari Ladang Laweh gowes bersama menuju Jaho dan finis di Minangkabau Village.

Sampai Minggu (5/7) sudah terdaftar sebanyak 100 peserta yang ikut gowes bareng. (rel/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *