Riau

Cerita Haru Ibu Marsini Ketika Satgas TMMD Datang Membantunya

Pekanbaru – Setiap kesusahan warga menjadi suatu perhatian bagi personil satgas TMMD, karena ini merupakan keharusan pengabdian TNI bagi rakyatnya dalam mewujudkan kemanunggalan ditengah-tengah lingkungan sekitar.

Seperti yang dialami oleh Marsini, Ibu berusia 49 tahun ini sudah hampir kurang lebih empat tahun tinggal di rumah sederhana tepatnya di Jalan Padat Karya RT. 01 RW. 02 Kelurahan Tebing Tinggi Okura, persis didekat lokasi sasaran TMMD ke 108 Kodim 0301/Pbr.

Ibu paruh baya yang memiliki dua orang anak tersebut hidup dengan serba kekurangan, maklum saja suaminya yang berkewajiban memberi nafkah telah meninggal dunia beberapa tahun lalu.

Melalui arahan dan petunjuk dari Ketua RW, Bintara Pleton (Baton) satgas TMMD Serka Syamsul mengerahkan sebagian prajuritnya untuk melakukan silaturahmi sekaligus menawarkan bantuan tenaga kepada Ibu Marsini tersebut.

Akhirnya niat baik dari 4 (empat) orang tim satgas TMMD kesampaian juga, begitu prajurit dari kesatuan Kavaleri ini menjelaskan maksud dan tujuannya, Ibu Marsini sangat terharu sekali.

Serka Syamsul bersama tim ikut mendengarkan semua keluhan dan permasalahan dari Ibu Marsini, ternyata selama ini rumah tersebut tidak ada air.

“Hati nurani kami sangat terpanggil untuk membantu Ibu ini mas, karena dirumah mereka tersebut tidak ada air, yang sangat dibutuhkan bagi setiap kehidupan kita,” Ujar Syamsul sembari bergerak menyiapkan peralatan seperti pipa paralon, selang dan kebutuhan kerja lainnya.

“Kita akan membuat aliran air dari rumah tetangga sebelah yang kurang lebih jaraknya sekitar 100 Meter dari sini, dengan cara menyambung pipa dan selang,” Tambahnya.

Dalam dua jam pengerjaan aliran air pun sudah terpasang, dengan semangat tanpa kenal lelah tim satgas bekerja cepat.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi Ibu Marsini dan anak-anaknya,” Tutup Serka Syamsul.

Dengan demikian, Ibu Marsini tidak perlu lagi mengambil air dengan menggunakan ember ke rumah tetangga untuk kebutuhan sekeluarga. ***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *