Pasaman Barat

Bupati Pasbar H Yulianto Resmikan Acara Semarak Masakan Tradisional Sekanagarian Kajai

Pasbar, pilarbangsanews.com— Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H.Yulianto didampingi ketua TPPKK Sifrowati Yulianto menghadiri sekaligus meresmikan pembukaan acara semarak masakan tradisional Nagari Kajai Dalam “Lomba Memasak Samba Karambie” Sekenagarian Kajai yang di ikuti Peserta sebanyak 32 Group. Sabtu (11/07/2020).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh ikatan mahasiswa pelajar dan pemuda kajai.yang bertujuan untuk melestarikan masakan tradisional nagari kajai yang berlangsung di lokasi los pasar kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat.

Bupati Pasbar H.Yulianto menyampaikan, acara yang meriah ini kita berikan nilai plus buat Mahasiswa dan pemuda kajai yang luar biasa, Pemerintah Daerah (Pemda) sangat mendukung kegiatan positif yang di adakan oleh Mahasiswa dan Pemuda kita di Kenagarian Kajai ini.

“Pemuda-pemuda kreative ini kedepan nantinya yang akan meneruskan tonggak estapet untuk menyongsong cita-citanya, tentunya Pemda merasa bangga mempunyai pemuda kreative dan berbakat, untuk kedepannya harus dapat di tingkatkan lagi supaya nantinya bisa di perlombakan di event-event di tingkat Kabupaten maupun Provinsi,” ungkap Yulianto.

Bupati Pasbar H.Yulianto menambahkan “Tentu kita berharap untuk kedepannya masyarakat kita lebih maju dari kabupaten kota lain dalam segi apa pun, harapan kita bersama apa lagi kita sekarang ini dihadapi dengan adanya wabah pandemi COVID-19, tentu kita tidak boleh berdiam diri termasuk ide-ide atau bakat kita tetap disalurkan agar perekonomian kita stabil kembali , Alhamdulillah saat ini kita masih di zona hijau tidak ada yang positif COVID-19.”

“Mari kita bangkitkan semangat untuk membangun mental dan bakat supaya generasi penerus terhindar dari penyakit masyarakat (pekat) seperti narkoba, miras, dan pergaulan bebas, siapa lagi yang akan melanjutkan kalau bukan anak anak kita di sebagi penerus di pemerintahan nanti. Ujarnya.

“Atas nama Bupati Pasaman Barat (Pasbar) saya ucapkan selamat kepada perserta lomba sebanyak 32 tungku yang akan berlomba nanti dalam giat masak tradisonal, alhamdulillah ada sedikit sumbangan jangan dilihat jumlahnya tapi lihatlah nilai sebagai penghargaan untuk kesuksesan dan kelancaran acara nanti, ” Kata H.Yulianto.

Dalam acara perlombaan tersebut turut hadir Camat Talamau Nur Fauziah Zein, Wali Nagari Persiapan Kajai Khairul serta Ninik Mamak alim ulama, cadiak pandai dan tokoh masyarakat setempat.

Selanjutanya, ketua Panitia Al-Fajri mengatakan, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Pasbar H.Yulianto dan Ketua TP. PKK Pasbar Sifrowati Yulianto sekaligus Anggota DPRD Pasbar beserta rombongan datang langsung ke acara kami ini, kami mewakili panitia mengucapkan Terima kasih atas support Ikatan Mahasiswa Pelajar Dan Pumada Kajai (IMAPPKA), Karang Taruna,  REMISKA atas kerjasamanya.
(Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *