.

Ikut Serta Membangun Desa, Bentuk Sinergitas TNI-Polri Bersama Warga

Pekanbaru – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 108 tahun 2020 Kodim 0301/Pbr yang dipusatkan di Kecamatan Rumbai Pesisir telah dimulai tanggal 30 Juni lalu.

Wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat ternyata menjadi perhatian bagi banyak kalangan, salah satunya yakni institusi Polri.

Kapolsek Rumbai Pesisir melalui Kanit Sabhara Iptu Samin mengajak beberapa anggotanya serta Bhabinkamtibmas untuk ikut serta membangun desa bersama Satgas TMMD beberapa waktu lalu.

Sebelum menjalankan kegiatan pengerjaan, seperti biasanya apel pagi kesiapan pelaksanaan tugas TMMD selalu dilakukan, namun untuk kali ini khusus apel konsolidasi sinergi antara TNI-Polri bersama warga.

Selama aktifitasnya, terlihat peran serta anggota Polri yang selama ini hanya memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bersama personel satgas TMMD berjibaku mengaduk-aduk material bangunan hingga mengangkat campuran semen ke sasaran lokasi dengan menggunakan pakaian seragam.

“Semoga wujud sinergitas TNI-Polri selalu terbangun pada kesempatan dan kegiatan membangun lingkungan yang aman dan kondusif bersama masyarakat,” Ungkap Iptu Samin. ***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *