Riau

Kelurahan Kedung Sari Laksanakan Pelatihan-Pelatihan Yang Bermanfaat Bagi Warga

Pekanbaru – Dalam memajukan perekonomian dan kesejahteraan warga, Kelurahan Kedung Sari Kecamatan Sukajadi melaksanakan beberapa kegiatan pelatihan.

Lurah Kedung Sari Zainidar Elvina SE atau yang akrab dipanggil Nola ini mengatakan kegiatan pelatihan yang diikuti dari perwakilan warga di empat RW tersebut terdiri dari, yakni :

  • Pelatihan penyelenggaraan sholat jenazah dari tanggal 13 hingga 17 Juli bertempat di Masjid Al-Jihad diikuti sebanyak 15 orang,
  • Pelatihan perbengkelan sepeda motor dari tanggal 13 hingga 19 Juli bertempat di Jalan Paus Ujung No. 124 J-K diikuti sebanyak 15 orang,

“Dan satu lagi Pelatihan design grafis, ini dilaksanakan di Aula Kelurahan Kedung Sari selama 10 hari mulai dari tanggal 13 hingga 23 Juli mendatang dengan peserta sebanyak 10 orang,” Ujar Nola.

Ia juga menyebutkan peserta yang mengikuti pelatihan tersebut merupakan warga yang diketahui memiliki kemauan belajar yang tinggi.

“Jadi yang ikut pelatihan ini kita seleksi dengan baik, tentu yang diutamakan generasi muda, para Ibu-ibu dan warga yang memiliki kemauan, semangat dan bisa memajukan lingkungan tempat tinggalnya,” Tambah Nola.

Bahkan menurut Lurah yang cukup energik ini pelaksanaan ketiga pelatihan tersebut bertujuan untuk menambah kuantitas dan kualitas ilmu yang akan dikembangkan dan disalurkan kepada masyarakat dilingkungan sekitarnya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Tentunya apabila para peserta selesai mengikuti pelatihan dapat dimanfaatkan dan dikembangkan ilmunya kepada siapa saja. Contohnya pelatihan perbengkelan dan design grafis ini dapat membuka peluang lapangan pekerjaan dan berwirausaha,” Ujar Nola.

“Untuk peserta yang sudah mahir dalam design grafis, kita sebagai pemerintah di kelurahan akan membantunya dalam hal pengurusan izin usaha dan akan kita pakai kemampuan dan tenaganya apabila ada kegiatan sosialisasi yang memakai karya design,” Tambahnya.

Diakhir penyampaiannya, Lurah Nola yang sebelumnya mendapatkan Juara Satu Posyandu dan peduli Covid-19 serta Juara Dua PHBS Tingkat kota Pekanbaru menyarankan kepada para peserta agar dapat lebih fokus mengikuti pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh pemateri selama kegiatan berlangsung.

“Kita berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini secara langsung dan serius, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya,” Tutup Nola sembari merasakan puas warganya sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini.

Hadir dalam pembukaan pelatihan yang dilakukan pada Senin (13/07/20) kemarin yakni Camat Sukajadi Dra. Rahma Ningsih M.Si, Kepala Puskesmas Sukajadi dr. Hidayati, para Ketua RT/RW dilingkungan kelurahan Kedung Sari, Ketua LPM Kelurahan, dan para peserta. ***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *