.

Forkopimda Hadiri Panen Raya Pertanian Kelompok Wanita Tani

Ciamis, PilarbangsaNews

Forkopimda Kabupaten Ciamis, yaitu Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, bersama Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio dan Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra datang menghadiri acara panen raya di lahan pertanian Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Mandiri Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020).

Kapolres beserta rombongan tiba dilokasi pertanian disambut sangat meriah oleh puluhan anggota KWT Mekar Mandiri. Puluhan anggota KWT mengucapkan selamat datang kepada rombongan Forkopimda Kabupaten Ciamis dengan gagah dan semangat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres, Dandim, dan Wakil Bupati Ciamis melaksanakan kegiatan panen bersama tanaman hasil kelola anggota KWT Mekar Mandiri. Berbagai sayuran dipanennya, diantaranya yakni kangkung dan kacang tanah serta pisang.

Dalam sambutannya, Camat Cipaku, Yayan mengucapkan selamat datang kepada para rombongan Forkopimda. Kedatangan rombongan Forkopimda di acara panen sangat berkesan sekali untuk warga Kecamatan Cipaku khususnya anggota KWT Mekar Mandiri Desa Cieurih.

“Kami menyampaikan terima kasih banyak kepada Wakil Bupati Ciamis, Dandim 0613/Ciamis, Kapolres Ciamis, dimana ini suatu kebanggaan bagi kami, sebab baru pertama kali di Ciapaku khususnya KWT Mekar Mandiri Desa Cieurih ini penanaman dan panen dihadiri oleh Forkopimda,” ujar Camat Cipaku, Yayan.

Lebih lanjut, Yayan mengatakan, Ini suatu kebanggaan luar biasa bagi masyarakat di Cipaku bisa dihadiri Forkopimda, yakni Wakil Bupati, Dandim dan Kapolres. “Ini sesuatu yang mesti dicatat di masyarakat kami, suatu hal yang baru pertama kali bisa bapak-bapak hadir ditengah-tengah kami ini,” ucapnya.

Yayan menjelaskan, KWT Mekar Mandiri ini telah berdiri sejak lama, dimana lahan pertanian ini merupakan milik desa yang diserahkan kepada KWT untuk dipergunakan dan dimanfaatkan menanam Palawija dan bahan pangan. Ini adalah suatu program yang dicanangkan Pak Bupati bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini diharapkan jangan sampai ada masyarakat yang kelaparan.

“Jadi ini salah satu program pemerintah khususnya Bupati, Dandim dan Kapolres sehingga kami di Cipaku ini selalau berkeliling ke desa-desa, mengimbau untuk selalu masyarakatnya melaksanakan ketahanan pangan dengan menanam palawija yang cepat panen. Itu salah satu perintah Bupati kepada kami, Camat yang ada dilapangan,” tandasnya.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra menambahkan, visi misi Kabupaten Ciamis adalah meningkatkan kemandirian masyarakat sejahtera untuk semua. Jadi komitmen dia sebagai Kepala Daerah 5 tahun kedepan yakni bagaimana meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Ciamis.

“Ciamis adalah Kabupaten Agraris. Mayoritas penduduknya adalah petani. Oleh karena itu sektor pertanian menjadi salah satu tulang punggung penopang dari visi misi Kabupaten Ciamis tadi “mantapnya kemandirian ekonomi, sejahtera untuk semua,” kata Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra dalam sambutannya dihadapan para anggota KWT Mekar Mandiri. (Humas/Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *