Solok Kabupaten

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok Bentuk Program Pencegahan Dengan Pool Test

Kab, Solok. Pilarbangsanews
Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Solok, membentuk program pencegahan dengan pola Pool Test. Dimana dalam pelaksanaan program tersebut, dirasa efektif untuk mengetahui penyebaran virus Covid 19 di temgah masyarakat.

Juru bicara gugus tugas penanganan virus Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam membenarkan bahwa tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.

” Benar, sekarang kita di gugus tugas tengah menjalankan program Pool Test, dimana dalam program tersebut petugas melakukan pemeriksaan secara banyak dan cepat,” ucap Syofiar Syam.

Dijelaskannya, program Pool Test merupakan pemeriksaan yang dilakukan secara berkelompok. Dalam hasil pemeriksaan itu nantinya, sampel individu digabung menjadi satu Kelompok/Pool. Kegiatan ini dilaksanakan dari tgl 6 sampai dengan 15 Juli 2020 di seluruh Nagari

” kita mengambil unit sampling atau contoh 1 (satu) orang per KK per rumah,” jelasnya.

Selain dalam pelaksaan program tersebut, tim gugus tugas juga telah melakukan pemeriksaan keseluruhan sampel kabupaten Solok sebanyak 1.684 (seribu enam ratus delapan puluh empat) orang. Dimana yang dibagi menjadi 30 (tiga puluh) kluster (kelompok),1 (satu) kluster terdiri dari 54-56 sampel.

Adapun tujuan Pool Test tersebut kata Syofiar Syam adalah untuk mengidentifikasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Solok. Dan juga untuk mengetahui individu yang terinfeksi covid-19 di Kabupaten Solok sebagai dasar melakukan Tracing. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *