.

Polres Indramayu Bakal Kembali Dirikan Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya

Indramayu, PilarbangsaNews

Kapolsek Lohbener Polres Indramayu Polda Jabar Kompol I Komang Sarjana, menghadiri rapat koordinasi persiapan launching Kampung Tangguh di Balai Desa Lanjan, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jumat (17/07/2020).

“Lembur Tohaga Lodaya Kali ini Desa Lanjan ditunjuk sebagai desa percontohan di Kecamatan Lohbener yang memiliki kemampuan mandiri untuk beradaptasi dan menghadapi ancaman bencana, serta memulihkan diri dengan segera dari dampak bencana yang merugikan, jika terkena bencana,” kata Kapolsek Lohbener melalui Paur Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi.

Selain itu, lanjutnya, Muspika Kecamatan Lohbener dalam rapat koordinasi juga menyampaiakan materi antara lain, penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, tetap menjaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker, tidak keluar rumah apabila tidak terlalu penting.

“Pemerintah memberlakukan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru.red) bukan berarti sudah bebas beraktivitas seperti semula, akan tetapi tetap mengacu pada protokol kesehatan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolsek berharap, dengan terbentuknya Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya di Desa Lanjan ini bisa memotivasi terbentuknya kawasan kampung tangguh di seluruh Kecamatan Lohbener.

“Semoga dengan terbentuknya Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya ini dapat memotivasi kampung tangguh lainnya,” pungkas Iptu Iwa Mashadi. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *