.

Rentan Peduli Kemanusiaan, Berbagi Kasih di Masa Covid-19 Melalui Donor Darah

Medan, PilarbangsaNews

Puluhan warga Lingkungan XI, Jalan Raya Menteng, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Medan, Sumatera Utara, dengan antusias berbondong-bondong mendatangi kantor Kelurahan Binjai untuk mendonorkan darah mereka, Kamis (18/07) sekitar pukul 08.00 WIB.

“Kegiatan donor darah ini berkat kerjasama sebuah Organisasi RENTAN (Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana) dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Medan, bertujuan peduli kemanusiaan dengan berbagi kasih melalui donor darah,” ucap Muhammad Yunus selaku Ketum Rentan.

Menurut Ketua Pelaksana Mayurida Spd.I, donor darah juga dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah atau merangsang reproduksi sel-sel darah baru, dan akhirnya membantu menjaga kesehatan, disamping membantu ketersediaan stok darah di PMI.

“Keikutsertaan anggota Rentan pada kegiatan donor darah tersebut juga sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat,” ucap Mayurida.

Acara juga turut dihadiri oleh Camat Medan Denai Ali Sipahutar selaku mewakili Akhyar PLT Walikota Medan yang tidak bisa hadir karena sesuatu hal, dari PMI dr. Mifta bersama tim,
Babinkamtibmas Polsek Medan Area Bripka J.sianturi, Babinsa 03/MD Serka S.sinurat, FORKOM (forum komunikasi anak Medan), dan para Kepala Lingkungan kelurahan (salut).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *