Riau

Lurah Pulau Karomah Ikut Bagikan APD Bersama Mahasiswa Kukerta

Pekanbaru, PilarbangsaNews,– Sebanyak 11 (Sebelas) orang Mahasiswa dari Universitas Negeri Riau (UNRI) dan Mahasiswa Diponegoro (UNDIP) Semarang Angkatan 2017-2018 melaksanakan Kunjungan Kerja Nyata (Kukerta) di Kelurahan Pulau Karamoh, Kecamatan Sukajadi, kota Pekanbaru.

Kukerta yang telah dilakukan mahasiswa tersebut sudah berjalan hampir kurang lebih 21 hari, dalam hal ini mereka berupaya untuk membantu program-program kerja pemerintah di Kelurahan Pulau Karomah serta ikut serta memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai visi misi Walikota Pekanbaru yakni menjadikan kota Pekanbaru sebagai kota Smart City Madani.

Dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang berlanjut hingga saat ini, Kelurahan Pulau Karomah menjalankan beberapa program-program, diantaranya pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker dan Hand Sanitizer kepada masyarakat.

Didampingi Lurah Pulau Karomah Ryan Wibowo S.STP, M.Si dan Bhabinkamtibmas Aiptu Indra Syamsu rombongan mahasiswa tersebut terlihat sangat bersemangat membagikan APD kepada masyarakat di lingkungan RW. 01, RW. 02, dan RW. 03 sebanyak 600 buah masker dan 120 buah hand sanitizer.

Disaat kunjungan dan silaturahmi tersebut, Lurah Ryan mengatakan pada saat ini pola hidup baru yang ditetapkan oleh pemerintah harusnya disikapi secara serius dan dijadikan pemahaman bagi semua masyarakat.

“Kita menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan setelah dan akan menjalankan aktivitas sehari-hari, seperti memakai masker ketika berada di luar rumah dan selalu mencuci tangan setiap waktu,” Ujar Ryan.

Bahkan menurut Lurah, program penanganan, pencegahan, dan penyebaran virus Covid-19 yang telah dilaksanakan dapat memberikan kehidupan yang baik kepada masyarakat melalui edukasi-edukasi serta sosialisasi yang sudah berjalan hingga saat ini.

“Kami berharap dengan pelaksanaan kegiatan nyata seperti ini, kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dapat lebih ditingkatkan, sehingga terhindar dari penyebaran wabah Covid-19,” Tutup Lurah Pulau Karomah.

Hingga jelang siang, pembagian masker dan hand sanitizer terus dilanjutkan, terlihat dari raut wajah masyarakat yang senang dengan adanya perhatian dari pemerintah setempat. ***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *