Pekanbaru

TMMD 108 di Pekanbaru, Brigjen Sugiyono Nilai : Sudah Terpenuhi Dari Beberapa Aspek

Pekanbaru – Dalam bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat kelurahan Tebing Tinggi Okura di Kecamatan Rumbai Pesisir, Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke 108 Tahun 2020 Kodim 0301/Pbr Brigjen TNI Sugiyono merasa puas dari hasil peninjauan di beberapa lokasi sasaran.

Dalam hal ini Brigjen TNI Sugiyono yang juga menjabat sebagai Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasad Bidang Ren dan Puanter mengatakan bahwasanya tujuannya melihat langsung sejauh mana terkait program kerja TMMD sudah berjalan sesuai norma dan ketentuan yang berlaku atau belum sama sekali.

“Ternyata dari hasilnya saya nilai sudah cukup bagus dan sangat memuaskan,” Ujarnya bangga dengan tim satgas yang sudah bekerja secara maksimal.

Ia juga menyampaikan untuk di wilayah yang sedang melaksanakan TMMD perlu dipersiapkan beberapa aspek, diantaranya asas manfaat dan asas pertahanan/keamanan.

“Pada intinya, pencapaian hasil yang diperoleh dari program TMMD tersebut sangat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat. Karena dengan akses pembangunan fisik disemua sasaran yang ada dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” Ujar Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter.

“Dan untuk pertahanan/keamanan melalui program TMMD non fisik, masyarakat juga telah mendapatkan nilai-nilai pemahaman persatuan dan kesatuan bela negara melalui kegiatan-kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) serta cinta tanah air,” Tutup Ketua Tim Wasev TMMD.

Sementara itu, pemerintah kota Pekanbaru melalui Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus ST, MT sangat berterima kasih dengan kedatangan tim wasev untuk menilai kelancaran pelaksanaan program TMMD ke 108 Tahun 2020 Kodim 0301/Pbr.

“Dari hasil evaluasi tadi sangat terihat kebersamaan antara pemerintah, TNI dan masyarakat. Semoga kita bisa terus bersinergi dan saling bergotong royong satu sama lainnya dalam membangun negeri ini menuju kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi,” Ucap Kepala Daerah kota Pekanbaru ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan alat -alat sarana olahraga serta pemberian sembako kepada masyarakat, tim Wasev beserta rombongan berfoto bersama dengan masyarakat setempat. ***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *