.

Pangdam III/Siliwangi Kunjungi Kodim 0615/Kuningan

Kuningan, PilarbangsaNews

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0615/Kuningan. Kedatangan Pangdam disambut oleh Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi, Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik.

Tampak hadir dalam kegiatan, Danrem 063/Sunan Gunung Jati, para Asisten Kodam III/Siliwangi, Pomdam III/Siliwangi, Kapendam III/Siliwangi, Dandim jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati, Pabandya Bhakti Sterdam III/Siliwangi dan undangan lainnya di Aula Makodim 0615 /Kuningan Jl. RE Martadinata No. 97 Kuningan, Kamis (30/07/2020).

Sekda Kuningan DR. H. Dian Rachmat Yanuar mengucapkan selamat datang serta ucapan terima kasih atas kunjungan Pangdam III/Siliwangi serta jajarannya yang telah hadir di Kabupaten Kuningan, untuk melaksanakan kunjungan kerja memantau situasi dan kondisi keamanan di Kabupaten Kuningan.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, kehadirannya di Kabupaten Kuningan selain untuk melihat kesiapan Kodim 0615/Kuningan dalam kesiapsiagaan dalam berbagai situasi dan kondisi seperti salah satunya dalam menyikapi penanggulangan bencana Karhutla di Kabupaten Kuningan.

“Alam yang indah seperti di Kuningan, harus Kita jaga jangan sampai sembarangan buang puntung roko, jangan sampai kita sembarangan membakar sampah. Mari kita jaga alam, alam alam menjaga kita,” ungkapnya.

Selain melihat kesiapan Kodim 0615/Kuningan, Pangdam juga ingin melihat bagaimana pemanfaatan lahan-lahan yang tidur/kosong, lahan yang tidak dimanfaatkan. Diharapkan lahan tersebut dimanfaatkan, ditanami sebaik mungkin untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Kemudian sektor perikanan, peternakan dan sektor penunjang lainnya pun diperhatikan, guna meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat, terlebih di masa pandemi seperti saat ini,” tutup Pangdam. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *