Solok Kota

Di Kota Solok Tambah 6 Pasien Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kota Solok, PilarbangsaNews
Penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Solok kembali terjadi, dalam seminggu terakhir bertambah enam  orang lagi. Hingga data terakhir dari Gugus Tugas penaganan Covid 19, total kasus  positif Covid- 19 di kota beras ini mencapai 21 orang.

Sekretaris Daerah Kota Solok yang sekaligus Selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok, Syaiful menyebutkan, kepastian tersebut setelah diterimanya hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang. Hasil pemeriksaan terhadap  62 sampel yang dikirim Posko COVID-19 Banda Panduang, dan 6 diantaranya dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19. (05/08)

“ Hari Minggu 2 Agustus 2020 Posko Covid-19 Banda Panduang, telah melakukan pengambilan swab tes sebanyak 62 orang. Termasuk kontak erat dengan pasien 15 maupun hasil penjaringan satgas.,” ujar Syaiful.

Tambahnya, hasil tersebut berdasarkan dari  hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang. ” dari 62 sampel yang dikirim 6 diantaranya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” tambahnya.

Adapun rincian 6 kasus terkonfirmasi tersebut sebagai berikut : Ny. R (57 tahun), pekerjaan ASN. alamat Komplek Nusa Indah I Rt 1 RW 5 Kelurahan Tanah Garam, memiliki riwayat kontak erat pasien 15. Tn.

Selanjutnya pasien Y (64 tahun), pekerjaan  Wiraswasta. Warga Komplek Nusa Indah I RT 1 RW 5 Kelurahan Tanah Garam yang juga memiliki riwayat kontak erat pasien 15.

Kemudian Ny. WE (56 th) pekerjaan Wiraswasta, pasien tersebut tercatat sebagai warga Perumahan Tanjung Harapan Indah, RT 03 RW 03 Kelurahan Tanjung Paku. Lanjut dengan pasien YF (56 th) pekerjaan Wiraswasta, tercatat sebagai warga Jalan Rawang Gumanta RT1 RW1 Kelurahan Aro IV Korong. Pasien memiliki riwayat  Kontak dengan pasien positif.

Yang terakhir pasien SDS (36 tahun),
pekerjaan  karyawan bank warga Jalan Syeh Kukut RT 3 RW 1 Kelurahan Nan Balimo riwayat  Kontak erat pasien 15 dan balita perempuan GMA (usia 2 tahun) warga Jalan Pulai RT 02 RW 02 Simpang Rumbio riwayat kontak dengan pasien positif di Padang.

Ditambahkannya, dengan penambahan 6 kasus terkonfirmasi hari ini menambah deretan panjang daftar pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Solok menjadi 21 orang pasien.

” Sore ini, tim surveilans segera melakukan tracing dan tracking terhadap ke 6 orang yang terkonfirmasi,” ulasnya.

” Seluruh pasien terkonfirmasi 16, 17,18,19 dan 20 direncanakan hari ini akan menjalani pemeriksaan oleh tim medis dan setelah itu direncanakan akan diantar ke BPSDM Padang Besi. Sedangkan pasien 21 karena seorang balita menjalani Isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis Gugus Tugas.

Syaiful mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Solok, untuk tidak lengah dan berpikir bahwa COVID-19 sudah tidak ada. Oleh karenanya, kami tidak bosan-bosannya meminta kepada masyarakat agar disiplin menjalani protokol kesehatan untuk mengatasi perkembangan covid-19.

” Tetap memakai masker, hindari kerumunan, sering cuci tangan, pulang kerumah dari manapun ganti pakaian dan langsung mandi. Hindari beli makanan yang terbuka. Ingatkan pelayan makanan untuk tetap pakai masker dan dilarang keras pelayan makanan bicara didepan makanan, walaupun pakai masker,” himbau Syaiful.(ad).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *