Riau

Danrem 031/WB Terima Piagam Penghargaan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Pekanbaru – Salah satu kerjasama antara TNI dan BKKBN dalam mensukseskan program Keluarga Berencana adalah TNI Manunggal KB Kesehatan.

Program ini telah menjadi agenda Nasional yang secara rutin dilaksanakan mulai dari level Pusat atau Markas Besar TNI, Kodam, Korem, Kodim dan sampai pada pencanangan pada wilayah Koramil di seluruh Indonesia.

Bertempat di Aula Lancang Kuning Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han menerima Piagam Penghargaan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-27 tahun 2020 yang diserahkan langsung oleh Plt. Kepala BKKBN Provinsi Riau Dra. SriWahyuni M.Si. dan selanjutnya Piagam tersebut diserahkan Danrem 031/WB kepada Dandim 0320/Dumai yang dinobatkan sebagai Kodim terbaik Se-Riau.

Pemberian penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan bagi Danrem 031/WB, hal ini beliau sampaikan selesai kegiatan kepada awak media.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BKKBN Pusat atas penghargaan kepada salah satu Kodim di Wilayah Korem 031/WB, yaitu Kodim 0320/Dumai. Saya berharap, semoga Kodim 0320/Dumai dapat menjadi contoh bagi Kodim-kodim yang lain di jajaran Korem 031/WB,” Jelas Danrem kepada awak media.

Selanjutnya Danrem juga menyampaikan terkait dengan kerjasama yang sudah berjalan dengan baik selama ini antara TNI dengan BKKBN Provinsi Riau.

“Sinergitas dan kerjasama antara TNI dalam hal ini Korem 031/WB dengan BKKBN melalui kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan akan terus berjalan dan berkesinambungan dalam meningkatkan pelayanan KB di daerah demi kesejahteraan masyarakat,” Tutur Danrem 031/WB.

Dalam rangka untuk mensukseskan program Keluarga berencana kedepannya orang nomor satu di Korem 031/WB tersebut tidak lupa juga menyampaikan himbauannya.

“Saya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat khususnya para Babinsa agar mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan Program KB,” Tegas Danrem sebelum meninggalkan tempat acara.

Selain pemberian Piagam penghargaan kepada Kodim 0320/Inhu sebagai Kodim terbaik, disamping itu juga diberikan Piagam penghargaan ucapan terima kasih kepada Korem 031/WB dan Kodim 0301/Pbr

Kasiter Rem 031/WB Letkol Kav Joni Hariadi, Dandim 0301/Pbr, Dandim 0320/Dumai, Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru dan tamu undangan lainnya turut hadir dalam acara penyerahan Piagam Penghargaan tersebut. ***(mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *