Pendidikan

Efisiensikan Manajemen Sekolah, Kepala SMK KAL-1 Lantik Tiga Wakasek

Surabaya, PilarbangsaNews

Pembenahan Manajemen Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut ( SMK KAL-1 ) Surabaya dilaksanakan Jum’at, (07/08/20) dengan di tandainya pelantikan 3 Wakil Kepala Sekolah oleh Kepala SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si. di ruang Praktek Siswa (RPS) disaksikan seluruh guru dan karyawan sekolah.

Serah terima ke tiga Wakil Kepala Sekolah tersebut terdiri dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dari Munawar, S.Pd diserakan ke Ari Sutrijono, S.Pd. M.M, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dari Drs. Parman, M.Si ke Munawar , S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarpras dari Drs Sukarno PJ, MMT ke Karno Setyo Budi, S.Pd ., M.M., M.Pd , Kepala Perpustakaan dari Pety Soelistyoningsih, S.Pd ke Drs Parman, M.Si dan serah terima Kepala Tata Usaha dari Yoyok Subagyo, S.Pd., M.Si ke Pety Soelistyoningsih, S.Pd.

Efisiensi manajemen sekolah SMK KAL-1 yang sebelumnya terdiri 4 Waka, kini berubah menjadi 3 waka dengan berbagai tugas tambahan. Waka Kurikulum dan Operasional Pendidikan, Waka Kesiswaan dan Humas, Waka Sarpras dan IT.

Kepala Sekolah menuturkan bahwa, perubahan-perubahan terebut merupakan efisiensi untuk meningkatkan kinerja sekolah dalam pencapaian tujuan pendidikan baik tujuan nasional maupun tujuan kelembagaan khususnya dalam rangkan menacapai target visi dan misi sekolah. “Wujudkan generasi berakhlak mulia yang memiliki kompetensi responsif dan adaptif terhadap perkembangan dan kemajuan teknologi pada zamannya “.

Keputusan penunjukan ke tiga waka tersebut melalui mekanisme yang alot, mulai dari hasil tes psikologi di Lembaga Psikologi TNI AL , dedikasi dan loyalitas calon waka serta hasil sosiometri yang dilaksanakan terhadap seluruh guru dan karyawan. Dengan demikian Kepala Sekolah tentunya tidak akan salah dalam menentukan jabatan tersebut. Kemudian ke tiga calon waka tersebut untuk dapat pengakuan secara sah, dilaksanakan pengusulan ke Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah yang di pangku oleh Drs. SD Seputra, S.K.M., M.M yang hasil finisnya ke tiga jabatan waka SMKKAL-1 di lantik pada hari ini.

Kepada para Waka yang baru saja dilantik, selaku pemimpin di institusi sekolah SMK KAL-1 naungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya , pergantian para waka adalah hal yang wajar dan harus dilaksanakan untuk perbaikan organisasi. Namun para waka ini lebih ditekankan untuk bisa meneladani 4 sifat Rasulullah , Sidiq yang berati jujur dalam setiap perbuatannya, Amanah / dapat di percaya akan tugas yang di bebankan , Fathonah yang bermakna memiliki ilmu/ pandai / cerdas dan Tablik yang bermakna dapat menyampaikan segala sesuatu baik ke atas maupun ke jajaran yang menjadi tanggung jawabnya. (Relis/Salut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *