.

Brimob Polda Jabar Sosialisasi Protokol Kesehatan di Cirebon dan Bandung

Jawa Barat, PilarbangsaNews

Untuk menciptakan situasi yang kondusif serta untuk menjalin tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat, personil Brimob Polda Jabar khususnya anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor yang dipimpin oleh Aipda Afandi melakukan kegiatan sambang dialogis kepada masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas sekaligus mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang cara pencegahan penyebaran Virus Covid-19 yang saat ini sudah mewabah hampir keseluruh wilayah di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Aipda Afandi memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang apa itu Virus Covid-19 serta bagaimana cara memutus mata rantai penyebarannya, Aipda Afandi juga mensosialisasikan instruksi dari Dansat Brimob dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir, khususnya di Indonesia dan umumnya di seluruh dunia sehingga kita bisa beraktifitas kembali seperti dahulu,” tuturnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personil Brimob Polda Jabar ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi yang terjadi saat ini agar lebibh serius lagi, karena itu Brimob Polda Jabar berinisiatif mengedukasi masyarakat agar sadar akan pentingnya anjuran pemerintah.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di Wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob Polda Jabar dengan masyarakat, dan tentu kegiatan ini bertujuan agar anggota Brimob Polda Jabar selalu siap dalam membantu masyarakat bila dibutuhkan kapanpun dan dimanapun,” kata Kombes Pol. Asep Saepudin.

Menurutnya, pihaknya akan secara terus menerus melakukan kegiatan patroli himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk bersama – sama memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, salah satunya dengan cara menggunakan masker dan juga tidak keluar rumah apabila tidak begitu penting.

“Kegiatan ini juga untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat, dan juga tentu agar situasi kamtibmas diwilayah Polres Cirebon bisa semakin terjaga, agar bisa langsung menngani permasalahan masyarakat bilamana terjadi hal yang tidak diinginkan atau gangguan pelanggaran hukum,” tutup Kombes Pol Asep Saepudin.

Detasemen Gegana sedang sosialisasi Protokol Kesehatan

Sementara itu Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar melalui Unit Siaganya kembali turun ke jalan untuk memberikan himbauan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat di daerah Gedebage Bandung.

Dalam kegiatan patroli kali ini, Personil Detasemen Gegana menyambangi masyarakat Gedebage untuk mengajak supaya selalu menerapkan Protokol Kesehatan dimanapun dan kapanpun saat beraktifitas diluar rumah.

Menindak lanjuti hal tersebut, Anggota Patroli Unit Siaga Detasemen Gegana yang di pimpin oleh Brigadir Achmad Purnama, bersama lima anggota lainnya melaksanakan Patroli Sambang diwilayah Hukum Polsek Gedebage guna memberikan himbauan kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan tidak menerapkan Physical Distancing, kegiatan ini untuk mencegah penyebaran Virus Covid – 19 terutama di wilayah Gedebage Bandung.

Brigadir Achmad Purnama menyampaikan himbau diantaranya kepada seluruh warga diharap tidak berkerumun, segera pulang dan tidak ke mana–mana bilamana tidak begitu penting, jangan lupa agar selalu menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan dan lakukan sesering mungkin dengan baik dan benar, menghindari bersalaman atau kontak langsung dengan orang lain dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin mengatakan bahwa salah satu wujud Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat adalah dengan hadir ditengah masyarakat dalam rangka memberikan pengetahuan tentang pentingnya penerapan Protokol kesehatan saat bepergian sehari-hari.

“Ingat jangan anggap remeh virus Corona ini, karena virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya,” tutup Kombes Pol Asep Saepudin. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *