.

Sambut HUT RI ke-75, Personil Brimob Polda Jabar Bagikan Sembako

Cirebon, PilarbangsaNews

Jajaran personil Satuan Brimob Polda Jabar kembali laksanakan Bakti Sosial kepada masyarakat, bagikan sembako gratis untuk warga yang terdampak pandemi virus Covid-19, tepatnya di Desa Cempaka, Kabupaten Cirebon, Selasa (11/8/2020).

Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Iptu Diding Sunandi menyampaikan, kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako gratis kepada masyarakat ini adalah sebagai bentuk kepedulian jajarannya dalam hal ini Kompi 1 Batalyon C Satbrimob Polda Jabar kepada warga kurang mampu yang benar – benar terdampak dengan adanya wabah Covid-19 di Indonesia.

“Hal ini juga dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 pada 17 Agustus 2020 mendatang,” ucapnya.

Masih kata Diding, menghadapi dampak pandemi yang terjadi saat ini, Satuan Brimob Polda Jabar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama bergotong royong dan bersinergi untuk mencegah penyebaran dari wabah Covid-19. “Ini agar tidak terus berlanjut di Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin saat dihubungi menyampaikan, kegiatan bakti sosial berupa santunan bahan kebutuhan pokok adalah bentuk kepedulian dari Polri dalam hal ini Satuan Brimob Polda Jabar kepada masyarakat kurang mampu yang betul – betul paling terdampak akibat Covid-19 ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Asep, kegiatan ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19.

“Kita janagan anggap sepele virus Corona ini, karna virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya,” tutup Kombes Pol Asep Saepudin.

Brigadir Suhendi yang turut langsung menyerahkan bantuan menyampaikan, berharap dengan sedikit bantuan yang diberikan ini, memberikan manfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara – saudara kita terutama masyarakat Desa Cempaka Kabupaten Cirebon.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, mudah – mudahan di ulang tahunnya yang ke 75 Indonesia bisa bebas dari wabah Covid-19 ini,” harapnya. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *