Riau

Pelayanan Posyandu Di Kelurahan Jadirejo Menjadi Prioritas Utama Kesehatan Warga

Pekanbaru – Aktivitas sebagian Posyandu yang ada di kota Pekanbaru pada masa pandemi Covid-19 ikut terkena dampak.

Namun permasalahan ini dapat disiasati oleh pemerintah kota Pekanbaru melalui pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Kelurahan Jadirejo Kecamatan Sukajadi.

Pelaksanaan pemberian manfaat kesehatan bagi masyarakat yang memiliki balita khususnya dilingkungan Kelurahan Jadirejo tetap terus diperhatikan, mengingat konsep program kesehatan bagi generasi penerus sangat penting sekali dipertahankan.

Usai melakukan pemberian imunisasi vitamin A bagi balita dari rumah ke rumah dilingkungan RW. 03, Lurah Jadirejo Efri Budianti S.Sos mengatakan disetiap tanggal 10 masyarakat selalu datang ke Posyandu untuk melakukan imunisasi kepada anak-anaknya.

“Inilah upaya kita dalam melayani masyarakat, meski kita tidak diperbolehkan berkumpul di masa new normal saat ini untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, namun kita harus tetap juga menjaga kesehatan warga dengan pola sistem jemput bola seperti yang telah dilakukan tadi,” Ujar Lurah Efri.

Karena menurut Lurah Efri pada bulan Februari dan Agustus setiap tahunnya, merupakan jadwal bagi warga yang mempunyai anak dibawah usia lima tahun mendapatkan vitamin untuk memenuhi gizi serta kesehatan.

“Vitamin A itu sangat penting, karena apabila kurang dapat berdampak ke mata anak,” Tambahnya sembari mengatakan pelaksanaan program ini harus mencapai sasaran.

Selain memberikan vitamin A tersebut, Lurah beserta rombongan posyandu juga memberikan makanan berupa biskuit, bubur dan susu untuk lebih melengkapi asupan gizi balita yang dikunjungi.

“Dengan selalu menjalani program pelayanan kesehatan melalui posyandu ini, alhamdulillah kami Kelurahan Jadirejo pada Peringatan HUT kota Pekanbaru ke 236 mendapatkan Juara III Posyandu Terbaik. Dan ini akan tetap pertahankan dan ditingkatkan,” Tutup Lurah Efri.

Hingga saat ini, dengan adanya Posyandu Dendang Syair Bunda yang terdapat dilingkungan Kelurahan Jadirejo tetap menjadi andalan pelayanan kesehatan bagi warga setempat. ***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *