Polri

Kapolres AKBP Dony Setiawan: Kapolsek Agar Tinggal di Rumah Dinas, Dorong Kampung Tangguh!

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Tiga orang perwira di jajaran Polres Payakumbuh, Jumat (14/7) pagi melakukan serah terima jabatan.
Sertijab yang digelar di halaman Mapolres tersebut dipimpin langsung Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan dan disaksikan jajaran perwira dan anggota.

Ketiga perwira tersebut masing-masing, Kasat Binmas AKP Hikmah, S.Kom, M.Kom menempati pos baru di Mapolda Sumbar. Sebagai pengganti perwira Polwan ini adalah AKP Amirwan, SH yang sebelumnya Kapolsek Luhak. Jabatan yang ditinggalkan Amirwan ini diisi IPTU Doni Prima Dona,SH yang sebelumnya KBO Reskrim.

Dalam pengarahan tanpa teks, Kapolres AKBP Dony Setyawan wanti-wanti kepada Kasat dan Kapolsek yang baru disertijabkan itu agar bekerja profesional. “Khusus kepada Kapolsek Luhak, saya tegaskan
supaya dapat mengeleminir sekurangnya potensi kerawanan di wilayah hukumnya,” ucap Dony Setiawan.

Kapolres menyinggung masalah sengketa ulayat di areal tambang batu di Jorong Bulakan, Nagari Tanjung Gadang yang diproduksi CV Tekad Jaya.

“Terlepas dari ulayat, kalau ditemukan unsur kriminalnya di sana, seperti pemalsuan tanda tangan, tuntaskan hal ini,” tegas
Kapolres.

Selain itu, AKBP Dony Setiawan berpesan kepada Kapolsek Luhak yang baru untuk dapat tinggal dirumah dinas yang berada di lingkungan Mapolsek.

“Dengan tinggal di rumah dinas, kita dapat bersama-sama dengan anggota sekalian memonitoring kondisi mereka,” sebutnya. Selama ini, kata Kapolres mentengarai banyak Kapolsek yang tidak menempati rumah dinasnya.

Sementara kepada Kasat Binmas yang baru Kapolres mengingatkan untuk profesional menjalin hubungan kerjasama dengan masyarakat. Apalagi di era pandemi Covid-19 dibutuhkan cara dan kiat berkomunikasi yang handal dengan masyarakat, katanya.

Kapolres juga menyinggung Kampung Tangguh, dimana di sini kualitasnya yang diutamakan. Dan ini merupakan bagian dari tugas Kasat Binmas.

Sisi lain, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada AKP Hikmah yang selama ini cukup bagus kinerjanya. “Kami ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada ibu Hikmah di Polda Sumbar,” pungkas Dony Setiawan. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *