Dharmasraya

Kadinas Kesehatan Dharmasraya; Syarat Sekolah Tatap Muka Guru Wajib Lakukan Swabtest

Dharmasraya, Pilarbangsanews.com-
Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat Selasa (18/08/2020)

Kegiatan Swab test hari ini 27 orang sehingga total swab 4.750 orang dengan positif 34 orang dan sembuh 32 Orang .

Rapid test berjumlah 5.264 orang dengan 88 reaktif.

Jelang Sekolah Tatap Muka yang rencana akan di mulai tgl 1 September, Gugus Tugas penanganan Covid19 kabupaten lakukan pemeriksaan Swabtest bagi seluruh Guru SD, SMP dan SMA sederajat baik sekolah di bawah Dinas Pendidikan maupaun Kemenag.

Hal itu menjadi syarat Mutlak bagi sekolah yang akan lakukan Sekolah Tatap Muka, bagi guru2 dan sekolah yang tidak mengikuti persyaratan tsb akan menerima Sanksi, tujuanya adalah agar murid2 kita bisa sekolah dengan aman dari Covid19 namun tetap berproduktif .

Kegiatan Swabtest bagi guru akan di laksanakan oleh Puskesmas, dimulai dari tadi tgl 18 Agustus 2020 sampai tanggal 28 Agustus 2020.

“Saat ini jumlah pasien Covid19 yang masih dalam proses 2 orang. Masyarkat diminta untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan ( 3M) plus plus Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga Jarak Aman,plus penggunaan Desinfektan, Plus Germas premium” tutup dr Rahmadian S.(rjl/gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *