Pendidikan

Makziwel Kepala SMAN 4 Payakumbuh Meninggal Dunia

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Dunia pendidikan kota Payakumbuh berduka. Makziwel (59) salah seorang kepala SMAN terbaik di kota rendang ini meninggal dunia
pukul 11.35 WIB Jumat (21/8) di Rumah Sakit Unand, Padang.

Banyak warga kota Payakumbuh yang tidak percaya berpulangnya ke rahmatullah kepala sekolah yang namanya cukup populer di Luak Limopuluah ini.

Penyakit apa yang diderita Pak Ezi begitu panggilan akrabnya, sumber PilarbangsaNews menyebutkan, riwayat penyakit yang bersarang di tubuhnya adalah komplikasi jantung dan paru – paru. Almarhum sebelumnya juga telah menjalani tes swab di Padang, dan diketahui hasilnya positif.

Sementara itu Asricun kepala cabang wilayah IV Dinas Pendidikan Sumbar yang berkedudukan di Payakumbuh ketika dihubungi awak media di Payakumbuh selepas Jumatan tidak membantah hal tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh AH Agustion ketika diminta PilarbangsaNews pandangannya terhadap almarhum mengatakan, almarhum seorang pendidik yang visioner.

“Almarhum pak Ezi juga seorang kepala sekolah yang berpikiran maju dan berjiwa sosial tinggi. Beliau banyak melahirkan terobosan-terobosan baru untuk kemanjuan dunia pendidikan. Kita merasa sangat kehilangan, tambahnya,” kata Agustion.

Informasi menyebutkan, jenazah Makziwel akan dikebumikan dengan protokol Covid-19 di kampung halamannya Nagari Guguk VIII Koto, kecamatan Guguk kabupaten Limapuluh Kota. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *