.

Sambangi Rumah Warga, Brimob Jabar Sosialisasi Wajib Pakai Masker

Cirebon, PilarbangsaNews

Wujud bhakti Brimob untuk masyarakat, Aipda Putut S Anggota Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar laksanakan Patroli mandiri cegah Covid-19, di Desa Geyongan Kecamatan Ciwaringi Kabupaten Cirebon, Minggu (23/8/2020).

Masih banyak ditemui beberapa masyarakat yang masih membandel dengan tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. Instansi Polri maupun Intansi-intansi lain tak henti-hentinya memberi edukasi kepada warga tentang penggunaan masker.

“Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini dilakukan untuk pencegahan Covid-19 agar tidak bertambah terus setiap hari yang positif serta mendisiplinkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan,” tegas Aipda Putut S.

Putut S juga menjelaskan bahwa banyak masyarakat yang masih belum tahu dan acuh tak acuh tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Seperti memakai masker bila beraktifitas diluar rumah, seperti ke pasar atau bahkan saat bekerja di kebun, sawah maupun berkerja bangunan.

“Dengan adanya sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarkat, karena banyak masyarakat yang belum tahu tentang pentingnya menggunakan masker,” imbuhnya.

Dengan adanya sosialisasi dan edukasi ini diharapkan masyarakat yang akan beraktifitas keluar rumah untuk selalu menggunakan masker.

“Sehingga angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon dapat ditekan seminimal mungkin,” katanya lagi.

Menyikapi arahan Komandan Satuan Brimob Polda Jawa barat Kombes Pol. Asep Saepudin, menjelaskan ketika Arahan Apel Gabungan, pemerintah telah memberlakukan pemakaian masker kepada seluruh masyarakat dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 lewat udara, berikan Himbauan secara preventif agar dapat meluluhkan kesadaran masyarakat.

Sementara itu, Kombes Pol. Asep Saepudin, menambahkan dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19,” ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan jangan anggap sepele virus Corona ini, karna virus ini sudah menjadi pandemi. “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya,” tutup Kombes Pol Asep Saepudin. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *