Polri

Anggota Polsek Arjawinangun Amankan Kebaktian Gereja

Cirebon, PilarbangsaNews

Anggota Polsek Arjawinangun Polresta Cirebon Polda Jawa Barat yang di pimlpin oleh Iptu Dadang melaksanakan pengamanan kegiatan kebaktian keagamaan pagi hari di Gereja GBI Arjawinangun yang letaknya di jalan kantor Pos Desa Jungjang Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Minggu (23/8/2020).

“Kegiatan tersebut untuk menciptakan rasa aman kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah kebaktian umat Nasrani,” ucap Iptu Dadang dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya ini adalah tugas Polri dan salah satunya mengamankan kegiatan kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah dalam bentuk kebaktian pagi hari yang dilaksanakan ruti setiap hari minggu.

Sementara itu Kapolsek Arjawinangun AKP R Nana Ruhiana menambahkan, kegiatan ini untuk mengantisifasi adanya kelompok Teror, oleh karena itu pihaknya menempatkan anggota Polsek Arjawinangun stand by di depan gereja.

“Dikarenakan letak gereja tersebut posisinya di pinggir jalan dimana banyaknya hilir mudik baik itu pejalan kaki maupun kendaraan yang melintas dan untuk itu dalam mengantisifasi hal hal yang tidak di inginkan yang dapat mengganggu umat Nasrani,” jelasnya.

Terpisah, Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, anggota Polsek Arjawinangun selalu menempatkan personilnya guna mengantisifasi kerawanan – kerawanan yang akan terjadi di sekitar gereja tersebut.

“Anggota Polsek Arjawinangun menciptakan rasa aman kepada para Jemaat yang sedang melaksanakan kebaktian di Gereja GBI Arjawinangun tersebut,” singkat M. Syahduddi. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *