.

Muswil PAN; Indra Rajo Lelo Ketua DPW, Ali Mukhni Ketua MPP

Solok, PilarbangsaNews

Dalam Musyarawah Wilayah V Partai Amanat Nasional (PAN) hari Rabu (26/8) di Bukik Chinangkiak, Solok, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menunjuk langsung Ketua DPW PAN Sumbar yang baru Indra Datuk Rajo Lelo dan menempatkan Drs. H. Ali Mukhni sebagai Ketua MPP PAN Sumbar.

Dalam Muswil yang dihadiri Ketua DPD dan DPC se Sumbar itu, Zulkifli Hasan hadir secara virtual dan menetapkan empat orang formatur untuk menyusun kepengurusan DPW PAN Sumbar, yaitu Indra Datuk Rajo Lelo, Ali Mukhni, Adrison Adnan dan Rahmi Bisma.

Muswil partai berlambang matahari putih itu terkesan senyap. Tidak ada gegap gempita perebutan Ketua DPW Sumbar. Bahkan selama ini paling sering disebut adalah Ali Mukhni, yang kini menjadi Cawagub Sumbar mendampingi Ir. H. Mulyadi, akan kembali memimpin PAN.

Tiba-tiba saja Muswil digelar dan terpilih Indra Dt Rajo sebagai Ketua PAN Sumbar, dan Ali Mukhni didapuk menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Sumbar.

Munculnya nama Indra Datuk Rajo Lelo yang sehari hari Wakil Ketua DPRD Sumbar sebagai Ketua PAN pun tidak terlalu mengejutkan. Ini terlihat dari kedekatan Indra dengan Epiyardi Asda yang merupakan salah satu Wakil Ketua Umum DPP PAN dan merupakan orangnya Zulkifli Hasan.

Sementara itu, sebagai Ketua DPW PAN Sumbar terpilih, Indra Datuk Rajo Lelo mengatakan, bahwa hasil Muswil ini merupakan aspirasi dari semua pengurus DPD dan DPC se Sumatera Barat yang hadir.

“Dengan amanah yang diembankan kepada saya sebagai Ketua DPW PAN, secepatnya saya akan melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan seluruh kader se-Sumatera Barat untuk memenangkan Pilkada 2020 dimana PAN bersama Demokrat mengusung Mulyadi-Ali Mukni sebagai Cagub-cawagub,” kata Indra Datuk Rajo Lelo.

Ia berharap PAN menjadi lebih baik ke depan dan dapat memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Turut hadir dalam Muswil tersebut Ketua DPP PAN Bidang POK Ahmad Mumtaz Rais. (sc/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *