.

Tak Kenal Lelah! Brimob Jabar Terus Perangi Penyebaran Corona di Cianjur

Cianjur, PilarbangsaNews

Personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melakukan kegiatan dalam mengatasi penyebaran Virus Covid-19 dengan membuat beberapa aturan di kampung binaan Batalyon B Pelopor.

Salah satunya adalah setiap masyarakat yang memasuki lingkungan kampung Jangari harus mematuhi aturan yang telah dibuat seperti pengecekan suhu tubuh dan wajib menggunakan masker jika ingin memasuki kampung Jangari.

“Setiap Kampung Binaan wajib melakukan upaya pencegahan Virus Covid-19 yang ditujukan untuk masyarakat dari dalam maupun luar kampung tersebut untuk memastikan bahwa kampung binaan terhindar dari virus Corona atau Covid-19,” kata Komandan Satuan Brimob Polda jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, Sabtu (29/8/2020).

Untuk menyikapi perintah tersebut personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Ricky Pribadi melakukan pengecekan suhu tubuh dan mewajibkan menggunakan masker kepada masyarakat kampung Jangari yang merupakan bentuk upaya pencegahan Covid-19.

Pengecekan suhu tubuh dilakukan di pintu masuk Kampung Jangari yang di lakukan oleh personil bersama dengan relawan yang berada di Kampung Jangari, semua warga yang melewati kampung Jangari pun tak luput dari pemeriksaan di pintu masuk untuk memastikan masyarakat yang masuk tidak membawa virus kedalam kampung binaan.

“Dengan cara ini, kita bisa memastikan bahwa warga yang diperiksa suhu tubuhnya dalam kondisi sehat, dan tidak sedang demam,” imbuh Komandan Satuan Brimob Polda jabar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Tujuan diberlakukannya aturan ini dalam rangka mendukung aturan pemerintah guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di setiap kampung binaan dengan tetap humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di kampung Tangguh Binaan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Asep juga berpesan, jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi. “Kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan,” pungkas Komandan Satuan Brimob Polda jabar Kombes Pol. Asep Saepudin. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *