Pekanbaru

Program PC BKMT Kecamatan Payung Sekaki Sangat Membantu Masyarakat

Pekanbaru – Pengurus Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (PC-BKMT) Kecamatan Payung Sekaki kota Pekanbaru melaksanakan program kerja yang sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi anak-anak.

Dalam hal ini kegiatan sunat massal dimasa liburan sekolah yang berkepanjangan akibat pandemi Covid-19 sangatlah membantu bagi orang tua serta masyarakat untuk menjalankan syariat islam bagi anak yatim dan kaum dhuafa.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Ginda Burnama ST, Camat Payung Sekaki Fauzan S.STP, M.Si, Ketua PD BKMT kota Pekanbaru Dra. Hj. Nurhasanah MA, Ketua PC BKMT Kecamatan Payung Sekaki Hj. Eliya Lina, hadir juga perwakilan Polsek Payung Sekaki, perwakilan Danramil 06/Sukajadi, Ketua LPM Kecamatan Payung Sekaki, para Lurah-Lurah se Kecamatan Payung Sekaki, Ketua Forum RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, para tamu undangan dan .

Selaku pelaksana kegiatan, Ketua PC BKMT Kecamatan Payung Sekaki Hj. Eliya Lina mengatakan bahwasanya tujuan sunat massal merupakan program kerja tahun 2020 dalam membantu masyarakat sekitar.

“Kami atas nama pengurus BKMT Kecamatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1442 H,” Ujar Eliya seraya mengatakan tujuan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian bagi sesama yang juga bekerjasama dengan Laznas Dewan Dakwah kota Pekanbaru.

Sementara itu, Camat Payung Sekaki Fauzan S.STP M.Si mengatakan apresiasinya kepada seluruh kader BKMT yang telah kedua kalinya melakukan kegiatan sosial yakni sunatan massal.

“Kita sangat bangga dengan kepedulian Ibu-ibu BKMT Kecamatan Payung Sekaki, mengingat di saat kondisi pandemi Covid-19 saat ini masih ada yang bersedia memperhatikan masyarakat. Karena kebutuhan sunat bagi anak-anak sangat wajib dilaksanakan dalam menjalankan anjuran agama Islam,” Ujar Camat Fauzan.

Dimasa situasi saat ini, Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Payung Sekaki agar selalu memperhatikan kondisi fisik maupun kesehatan tubuh dalam melawan penyebaran wabah Covid-19.

“Untuk itu, marilah kita saling mendukung program pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari, serta selalu berolahraga secara rutin untuk meningkatkan imun tubuh,” Tutup Camat Fauzan.

Sebelum secara resmi dibuka, Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Ginda Burnama ST menyampaikan kesan senang dan bangganya terhadap keaktifan PC BKMT Kecamatan Payung Sekaki.

“Kegiatan positif dalam memperhatikan masyarakat seperti ini yang sangat kita harapkan, semoga dapat menjadi contoh dari PC BKMT di Kecamatan lainnya,” Ujar Ginda.

Bahkan politisi Partai Gerindra ini juga berupaya akan tetap mendukung penuh kegiatan-kegiatan dalam memperhatikan masyarakat dan berharap dapat terus dipertahankan serta ditingkatkan untuk kedepannya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hilang dan bisa dilakukan setiap tahunnya, sehingga dapat dirasakan dampaknya bagi masyarakat,” Tutup Ginda Burnama.

Usai kegiatan Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru didampingi Camat beserta tamu undangan lainnya meninjau langsung pelaksanaan sunat massal yang dilakukan di Aula Lantai 2 Kecamatan Payung Sekaki. ***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *