.

Wartawan Uji Nyali Nembak di Lapangan Tembak Marinir Teluk Bayur

Padang, PilarbangsaNews

Meskipun suasana Covid-19 melanda negeri, tidak menghalangi wartawan untuk menjalin hubungan silaturrahim.

Hal inilah yang dilakukan Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan II Sumbar dengan komandan Mayor Marinir Budi Cahyono, bertempat di lapangan tembak, temu ramah dengan kalangan wartawan di Kota Padang, Selasa (1/09) pagi.

Selain ramah tamah Mayor Budi Cahyono mengajak wartawan untuk uji nyali nembak. “Bagi yang terbaik ada hadiah,” sebut Budi.

Cuma Budi sedikit memelas, beginilah keadaan lapangan tembak milik Yon Marhanlan II. Pendek kata, perlu perluasan. “Mudah2an ada yang mau membantu,” harapnya supaya wartawan bisa mengapresiasi.

Pengurus PWI Sumbar dan SMSI Sumbar dengan Mayor (Mar) Budi Cahyono

Mayor (Mar) Budi Cahyono yang baru 8 bulan bertugas di Sumbar, mengaku cukup betah, apalagi makanan di Ranah Minang ini enak sekali.

Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan II Sumbar dengan kekuatan 168 prajurit yang siap membantu Danlantamal Sumbar. “Pokoknya Batalion Marinir Sumbar siap menjaga NKRI,” ujar Budi yang pernah bertugas di Jepang selama 3 tahun.

Ketua SMSI Sumbar Zulnadi

Sementara Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus dan Ketua SMSI Sumbar Zulnadi menyambut baik acara ini, apalagi adanya uji nyali kemampuan menembak dari wartawan. “Perlihatkan kemampuan disini, wartawan yang selama ini hanya pandai menulis berita, sekarang jago juga menembak,” kata Heranof Firdaus.

Sementara Ketua SMSI Sumbar Zulnadi berharap, kegiatan coffee morning ini dapat dilakukan berkala, dan diikuti oleh organisasi wartawan yang ada di Sumbar. “Dengan coffee morning ini silaturahmi terjalin, sekaligus kita mendapatkan informasi aktual pula,” kata Zulnadi.

Coffee morning ini mengundang Pengurus PWI, Ketua SMSI dan Ketua DKP Sumbar Dr. Basril Basyar serta sejumlah wartawan. Juara nembak kali ini adalah Cun dari RRI Padang dan Dian dari Harian Singgalang. (rel/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *