Polri

Siap Amankan Pilkada, Brimob Polda Jabar Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya Tahun 2020

Sumedang, PilarbangsaNews

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020, Satuan Brimob Polda Jawa Barat menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya serta sarana dan prasarana di lapangan hijau Mako Satbrimob Polda Jabar yang beralamat di Jl. Kol. Achmad Syam No. 17A, Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (03/09/2020).

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini dipimpin oleh Danden Gegana Kompol Yogas Praska Kapteina, mewakili Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Asep Saepudin, diikuti oleh para PJU, Staf Satbrimobda Jabar, jajaran Detasemen Gegana dan Batalyon A Pelopor.

Selain melaksanakan apel gelar, Brimob Polda Jabar menggelar sarana dan prasarana yang bertujuan untuk melakukan pengecekan personel, kendaraan serta sarana yang siap digunakan pada saat pengamanan Pilkada tahun 2020 mendatang.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, yang diwakili oleh Danden Gegana mengatakan bahwa, apel gelar ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan personel Brimob Jabar, sarana dan juga kendaraan yang akan dipakai pada saat pelaksanaan pengamanan Pilkada tahun 2020 ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

“Kita sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak boleh lengah terhadap segala gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang sewaktu – waktu bisa saja terjadi, kita harus selalu siap siaga juga meningkatkan kewaspadaan dan mempersiapkan diri apabila sewaktu – waktu Negara membutuhkan kehadiran kita, kita harus siap diberangkatkan,” kata Kompol Yogas Praska Kapteina.

Dalam isi arahan yang dibacakan oleh Danden Gegana, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin juga mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri serta wujud dari Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat Jawa Barat.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif,” ujar Kompol Yogas Praska Kapteina.

Kompol Yogas Praska Kapteina juga berpesan, jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi.

“Kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan,” tegasnya.

Usai melaksanakan apel gelar pasukan, Danden Gegana Kompol Yogas Praska Kapteina, mewakili Dansat Brimobda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, beserta para PJU lakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas juga sarana prasarana yang akan digunakan oleh jajaran Satuan Brimob Polda Jabar dalam pengamanan Pilkada 2020. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *