Dharmasraya

Serahkan Bantuan Sutan Riska Hapus Kesedihan Mbah Diyem

Dharmasraya, PilarbangsaNews,-– Tidak Kenal hari libur, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Minggu (9/9) usai menjalankan satu agenda di Bukit mindawa, Sutan Riska bertolak ke Jorong Lubuk Aur Nagari Gunung Medan, menemui Mbah Diyem warga lansia yang berumur 80 tahun yang mendapatkan musibah rumahnya kebakaran diwaktu kemarin.

Dihalaman rumah mbah Diyem, Ketua DPRD Dharmasraya beserta perangkat Nagari Gunung Medan, serta Dinas terkait juga sudah lebih dahulu menemui si mbah dengan membawa bantuan seperti bahan makanan pokok, selimut dan lainnya.

Tangis si Mbah Diyem pecah saat Sutan Riska Ucapkan Salam,  Beliau Si Mbah menceritakan kondisi yang sedang ia alami.

Bupati Sutan Riska merangkul tangan serta bahu Mbah Diyem sambil berkata ” Ini musibah kita bersama mbah,  yang tabah ya mbah,  sabar..!” ucap Sutan Riska pada mbah Diyem.

Sutan Riska lalu memberikan bantuan yang telah disiapkan oleh pemerintah melalui dinas sosial Kabupaten Dharmasraya, mulai dari peralatan,  bahan pangan,  serta uang tunai,  ini menandakan keseriusan pemerintah cepat tanggap atas musibah yang dialami warganya.

Pariyanto, Ketua DPRD Dharmasraya dalam hal ini sebagai wakil rakyat juga mencoba menghapus pilu warganya tersebut. Dikatakannya ia mengajak warga setempat,  mengajak perangkat jorong, hingga nagari mulai hari ini untuk membantu mbah diyem.

Salah satunya dengan cara bergotong royong membersihkan puing-puing kebakaran serta rencana juga akan membangunkan kembali rumah yang layak untuk mbah diyem bersama anaknya untuk bertempat tinggal.(rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *