.

Tragis, Bupati Incumben “IA” Gagal Maju Pilkada

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

September kelabu dan pilu. Itulah gambaran yang pas dialami Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi. Kenapa? Karena dapat dipastikan bupati incumbent atau petahana ini gagal mencalonkan diri untuk Pilkada Bupati Limapuluh Kota yang bakal digelar 9 Desember mendatang.

Irfendi yang juga Ketua DPC PDIP kabupaten Limapuluh Kota itu tidak bisa berkutik lagi begitu Partai Hanura dan PKS yang semula ia harapkan untuk berkoalisi sudah merapat ke paslon lain. PKS ikut mengusung paslon Syafarudin Dt Bandaro Rajo – Rizki Kurniawan yang juga dicalonkan partai Golkar dan PPP. Kemudian Partai Hanura merapat dan mengusung paslon Muhammad Rahmad – Asyirwan Yunus yang dicalonkan partai Gerindra dan PKB.

Fakta politik yang menimpa Irfendi Arbi ini merupakan torehan sejarah perdana di Limapuluh Kota, dimana bupati petahana gagal maju lantaran tidak cukup kursi minimal 7. PDIP sendiri hanya memiliki 2 kursi di DPRD Limapuluh Kota.

Tapi, ketika paslon Darman Sahladi – Maskar M mendaftar ke KPU Sabtu (5/9) pagi Irfendi Arbi ikut dalam rombongan pengantar. Banyak orang yang kaget melihat kehadirannya saat itu.

Ketika ditanya awak media saat kenapa hadir pada acara ini, Irfendi mengatakan bahwa dirinya mengantarkan pasangan Darman Sahladi-Maskar karena perintah dari DPP dan DPW PDI-P.

“Sebagai Ketua DPC-PDI-P Kabupaten Limapuluh Kota, saya harus menjalankan perintah DPP PDI-P dan DPW PDI-P Propinsi Sumatera Barat untuk mengantarkan pasangan Darman Sahladi dan Maskar,” jelasnya. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *