Solok Kabupaten

8 Orang Pasien Covid-19 Kabupaten Solok Sembuh

Kabupaten Solok, PilarbangsaNews, —
Dinas Kesehatan Kabupaten Solok merilis penambahan pasien sembuh sebanyak 8 (delapan) orang. Hinggga saat ini sudah tercatat sebanyak 39 (tiga puluh sembilan) orang dinyatakan sembuh dari 66 (enam puluh enam) orang pasien terkonfirmasi positif. (07/09)

Adapun pasien yang telah dinyatakan sembuh tersebut adalah, pasien berasal dari Nagari Koto Sani Kec. X Koto Singkarak sebanyak 4 orang dan 4 orang lagi dari Nagari Koto baru Kecamatan Kubung.

” kedelapan orang tersebut merupakan kasus konfirmasi yang melakukan karantina mandiri di rumah,” sebut Syofiar Syam, juru bicara penanggulangan Covid-19 Kabupaten Solok.

Tambahnya, untuk hari ini tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi setelah sehari sebelumnya ada penambahan sebanyak 10 termasuk sampel masif dari pegawai BPJS.

” alhamdulillah, hari ini kita tidak mendapatkan rilis penambahan namun kita patut syukuri kabar gembira atas kesembuhan 8 orang tersebut,” tambahnya.

Untuk keseluruhan kasus terkonfirmasi jelas Syofiar Syam, masih tetap sebanyak 66 (enam puluh enam) orang. Dengan jumlah pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 3.137 (tiga ribu seratus tiga puluh tujuh) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok.

Mengingat semakin masifnya penularan pandemi Covid-19 di Sumatera Barat secara luas dan di Kabupaten Solok secara umum, Ia mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan yang produktif dan aman.

” kita menghimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan, memakai masker selalu menjaga kebersihan dan terutama menjaga jarak minimal 1 meter,” himbau Syofiar Syam. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *