.

Hasil Pleno KPU, Dokumen Persyaratan Bapaslon “Safari” Cukup dan Diterima

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Pukul 17.30 WIB Minggu (6/8) KPU Limapuluh Kota menggelar rapat pleno tentang pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota Syafarudin Dt Bandaro Rajo – Rizki Kurniawan N (Safari).

Rapat pleno yang dipimpin langsung Ketua KPU Masnijon dan didampingi semua komisioner memutuskan bahwa, dokumen persyaratan pendaftaran Bapaslon Safari dinyatakan cukup dan diterima.

Seusai rapat pleno, menjawab PilarbangsaNews Maasnijon menjelaskan tahapan berikutnya. Dikatakan, 4-8 September, pengumuman bapaslon dan menerima masukan dari masyarakat. Tanggal 4 – 11 verifikasi syarat paslon. Tanggal 13 – 14 pemberitahuan hasil verifikasi tanggal 14 – 22 proses perbaikan syarat paslon. Lalu tanggal 23 September penetapan paslon. Esok harinya tanggal 24/9 pengundian dan pengumuman nomor urut paslon.

Sebelumnya siang hari Minggu, paslon ini diarak oleh ratusan pendukung yang berjalan dari kantor Partai Golkar dan PPP Limapuluh Kota ke kantor KPU. Pasangan ini juga diusung oleh PKS.

Safaruddin Datuak Bandaro Rajo yang akrab dipanggil Datuak Safar dalam sambutannya di kantor Golkar menyampaikan bahwa dirinya berpasangan dengan RKN dengan visi Mewujudkan Limapuluh Kota yang Madani, Beradat, dan Berbudaya dalam Kerangka Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

“Kami berjodoh karena ikatan cinta untuk kepentingan Kabupaten Limapuluh Kota. Ibarat orang yang berjodoh, saya jatuh cinta pada pandangan pertama dengan RKN,” ucapnya.

Sementara kandidat wabup RKN merasa optimis SAFARI memiliki potensi besar untuk memenangkan Pilkada Limapuluh Kota. Selain partai pengusung SAFARI yang semuanya merupakan partai kader, basis demografi politik juga sangat mendukung.

“Pak Datuak Safar punya basis di mudiak, sedangkan saya di Kecamatan Harau. Belum lagi dari kecamatan-kecamatan lain yang akan memberikan dukungan kepada SAFARI,” tutur Rizki. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *