Cirebon, PilarbangsaNews

Berlokasi di Pesawahan Desa Galagamba Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon. Aipda Tantoni Anggota Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli mandiri dan memberikan edukasi tentang pentingnya memakai masker kepada para petani di ladang sebagai upaya pencegah Covid-19 wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat.

Anak erizal

Masih banyak ditemui beberapa masyarakat yang masih membandel dengan tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. Hal ini dilakukan oleh Aipda Tantoni kepada masyarakat yang sedang panen padi tidak melaksanakan protokol kesehatan antara lain yaitu tidak memakai masker.

“Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini dilakukan untuk pencegahan covid agar tidak bertambah terus setiap hari yang positifnya dan mendisiplinkan masyarakat juga agar terbiasa menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat pandemi,” tegasnya.

Tantoni juga menjelaskan, bahwa banyak warga masyarakat yang masih belum tahu dan acuh tak acuh tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker bila beraktifitas diluar rumah, seperti ke pasar atau bahkan saat bekerja di kebun,sawah maupun berkerja bangunan.

“Dengan adanya sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarkat, karena banyak masyarakat yang belum tahu tentang pentingnya menggunakan masker,” imbuhnya.

Dengan adanya sosialisasi dan edukasi ini diharapkan masyarakat yang akan beraktifitas keluar rumah untuk selalu menggunakan masker. Sehingga angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon dapat ditekan seminimal mungkin.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa barat Kombes Pol. Asep Saepudin menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Ciwaringin Kab. Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,” ujar Kombes Pol. Asep Saepudin. (Heri)