.

Danyon B Pelopor Terjun Langsung Bagikan Masker ke Warga

Cianjur, PilarbangsaNews

Ditengah wabah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, Polri khususnya jajaran Batalyon B Pelopor difokuskan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada kesemapatan kali ini, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKBP Sarly Sollu, didampingi oleh Danki 3 Iptu Apep Yusup Maolana, terjun langsung ke lapangan guna memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa mentaati kebijakan pemerinrah terkait protokol kesehatan.

Danyon B Pelopor beserta Danki 3 menyambangi pengusaha UMKM pengusaha susu dan Komunitas Motor BMC, BWC yang berada di Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur guna memberikan himbauan untuk selalu mentaati protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Disamping itu, Danyon B Pelopor membagikan masker gratis kepada masyarakat yang belum sadar akan pentingnya penggunaan masker ditengah pandemi Covid-19, dan memakai masker harus menjadi kebiasaan wajib yang harus diterapkan, hal ini dimaksud untuk mencegah penularan Covid-19 dari manusia ke manusia yang lain.

“Wajib pakai masker dalam aktivitas sehari-hari maupun itu di tempat kerja atau di tempat lainnya karena ini adalah himbauan pemerintah sebagai pencegahan terhadap Covid-19,” ujar AKBP Sarly Sollu, Rabu (16/09/2020).

Dikatakan Sarly Sollu, pihaknya mengajak kepada warga untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker ketika diluar rumah, saling berjaga jarak satu dengan yang lainnya, dan menjaga pola hidup sehat.

“Dan juga selalu membersihkan diri ketika selesai melaksanakan aktivitasnya di luar rumah,” tandas Danyon B Pelopor.

Ditempat berbeda Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, ketika dihubungi via WhatsApp mengatakan, pihaknya akan terus berperan aktif dalam memerangi Covid-19 serta tak henti-hentinya akan terus memberikan edukasi-edukasi serta himbauan kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 dimanapun anggota di bertugas.

Kombes Pol. Asep Saepudin juga mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19,” ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 dan juga bisa mendisiplinkan masyarakat untuk selalu mematuhi segala aturan pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *