Polri

Jaga Harkamtibmas, Brimob Polda Jabar Laksanakan Apel Kesiapsiagaan

Sumedang, PilarbangsaNews

Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, menggelar apel Pemeliharaan Situasi Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Wilayah Hukum Polda Jabar di Lapangan Boma Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, Kamis (17/9/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Danyon A Pelopor menyampaikan beberapa arahan terkait dengan hasil Vicon dengan Wakapolri terkait dengan perkembangan situasi dan penanganan Pandemi Covid-19.

“Ucapan terima kasih yang setinggi – tingginya dari Pimpinan Polri atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan oleh Jajaran Brimob khususnya Satbrimob Polda Jabar dalam rangka penanganan Pandemi Covid-19 serta apresiasi yang setinggi-tingginya dari masyarakat bahwa Brimob Polda Jabar telah menghadirkan Negara ditengah situasi Pandemi ini guna menekan penyebaran Virus Covid 19,” tuturnya.

Di sisi lain, sakarang ini wilayah Jawa Barat masuk kedalam daftar 5 besar penyebaran Covid 19, untuk itu jangan dianggap remeh dengan perkembangan situasi di lapangan dan kepada setiap personil yang berada di luar Kesatrian terutama yang melaksanakan kegiatan Patroli himbauan agar selalu melengkapi diri dengan masker dan perhatikan jarak aman ketika berada di tengah kerumunan.

“Hal tersebut harus selalu dicegah dengan menggiatkan lagi kegiatan patroli yang bersifat himbauan kepada masyarakat dengan lebih menekankan Protokol Kesehatan,” tegas Danyon A Pelopor.

Maka dari itu, untuk mempercepat penanganan Pandemi ini pihaknya mendapatkan tambahan tugas dari Presiden yaitu dalam dua minggu kedepan ada 8 Provinsi yang akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan kampanye dan himbauan dengan menggaet komunitas publik di masyarakat.

“Disamping situasi Pandemi Covid 19, situasi Pra Pilkada di Wilayah Hukum Polda Jabar juga sudah mulai menunjukkan riak-riak akan adanya konflik sosial, untuk itu kita jangan sampai lengah pasang mata dan telinga agar bisa di antisipasi jika suatu hal terjadi di lapangan,” tutur Danyon A Pelopor memaparkan.

Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Asep Saepudin dalam kesempatannya mengatakan, perkembangan situasi Kamtibmas dan situasi Pandemi Covid 19 adalah bagian dari tanggung jawab Satbrimob Polda Jabar dimana dengan kehadiran kita dilapangan akan sangat berdampak dengan terjaganya keamanan yang kondusif.

Dikatakan Asep, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,″ ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Asep juga berpesan, jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi.

“Kita harus tetap waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan,” tegasnya. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *