.

Bersama Dua Kelurahan, LPM Kota Pekanbaru Bagi Masker

Pekanbaru, PilarbangsaNews

DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan Sarjoko SE menghimbau masyarakat untuk dapat bersama-sama membantu pemerintah kota Pekanbaru menekan angka penyebaran wabah Covid-19.

Bersama jajaran Kelurahan Kampung Baru dan Kelurahan Tampan pada Kamis (24/09/20) pagi DPD LPM Kota Pekanbaru melaksanakan pembagian masker sebanyak lebih kurang 600 buah untuk masyarakat sekitar dan pengguna jalan.

Usai kegiatan, Sarjoko meminta kepada aparatur pemerintah khususnya di tingkat kelurahan agar selalu memberikan pemahaman serta memberikan sosialisasi langsung kepada masyarakat akan kewaspadaan diri terkait perkembangan penyebaran wabah Covid-19 untuk kelangsungan hidup manusia.

“Sebagai pihak pemerintah, janganlah kita merasa enggan untuk selalu mendatangi masyarakat untuk menjalankan pola hidup bersih di lingkungan sekitar,” ujar Sarjoko.

Bahkan ia juga menyebutkan, tindakan nyata yang dilakukan pemerintah seperti melakukan penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah sangat diharapkan sekali oleh masyarakat.

“Maka dengan adanya berbagai kegiatan sosial peduli Covid-19 ditengah-tengah masyarakat seperti hari ini, tentu bentuk pelayanan dan tingkat kepercayaan kepada pemerintah sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat sesuai harapan Walikota Pekanbaru mewujudkan kota Pekanbaru sebagai kota smart city madani,” tutup Sarjoko yang akrab dipanggil Asun oleh kerabat-kerabatnya.

Masih ditempat yang sama, Lurah Kampung Baru Yeni Erita S.Sos menyebutkan bahwasanya untuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan di wilayahnya telah dilakukan secara berkesinambungan atau terus menerus.

“Diwilayah Kelurahan Kampung Baru ini memiliki delapan RW terdiri dari lebih kurang 2.600 KK yang mana telah kita lakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Lurah Yeni.

Baru-baru ini menurut Lurah Yeni, bersama dengan jajaran pengurus LPM, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda telah memberikan bantuan kemanusiaan berupa sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19.

“Ini sebagai wujud kepedulian kami sebagai pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, apapun kondisi situasi di wilayah lingkungan kelurahan Kampung Baru ini kami akan selalu memberikan manfaat bagi warga untuk kemajuan bersama,” tutup Lurah Yeni.

Kegiatan pembagian masker tersebut berakhir dengan lancar dengan mendapatkan apresiasi dari semua komponen masyarakat. (mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *