.

Hari Kesaktian Pancasila, 17 Prajurit Korem 031/WB Naik Pangkat

Pekanbaru, PilarbangsaNews

Seiring peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020, 17 prajurit Komando Resor Militer (Korem) 031/WB naik pangkat.

Kenaikan pangkat 17 prajurit yang terdiri dari 1 Perwira Menengah (Pamen), 1 Perwira Pertama (Pama), 8 Bintara dan 7 Tamtama tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, Kamis (1/10) di Makorem 031/WB.

Upacara yang diterapkan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 tersebut, juga dihadiri Kasi Korem 031/WB, dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB, serta perwira, bintara dan tamtama Korem 031/WB lainnya.

Dalam sambutannya, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed menyampaikan, kenaikan pangkat ini merupakan wujud nyata pembinaan karier pada prajurit TNI yang tidak otomatis terjadi begitu saja. Tapi kenaikan pangkat ini berdasarkan penilaian dari berbagai aspek yang diantaranya terkait loyalitas, kepribadian, kesehatan dan kesamaptaan jasmani prajurit.

Selaku Danrem 031/WB, ia mengucapkan selamat kepada prajurit yang naik pangkat agar terus berkarya lebih baik lagi kedepannya.

“Secara pribadi saya ucapkan selamat, semoga kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi, penambah semangat serta tanggung jawab dalam melaksanakan tugas kedepan,” tegasnya.

Diakhir sambutan, putra asli Bumi Lancang Kuning ini juga menekankan kepada prajurit dan keluarga untuk terus meningkatkan kewaspadaan terkait wabah Covid 19 yang terus meningkat di Riau saat ini, terutama mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 3 M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.

Sementara itu, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE, M.Han bersama Gubernur Riau, H. Syamsuar, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, serta Forkopimda Riau menghadiri upacara peringatan hari kesaktian Pancasila Tahun 2020 secara virtual, Kamis (1/10) di Gedung Daerah Pekanbaru, Riau.

Upacara yang di gelar se Indonesia di halaman Monumen Pancasila Sakti, kompleks Lubang Buaya, Jakarta Timur tersebut, dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang juga dihadiri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Ketua MPR RI Puan Maharani yang bertugas sebagai pembaca teks Pancasila dan Ketua DPD RI sebagai pembaca naskah UUD Tahun 1945, serta Ketua DPR RI sebagai pembaca dan penandatanganan ikrar.

Forkopimda yang hadir pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut, diantaranya Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM, Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi serta perwakilan dari DPRD Provinsi Riau. (mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *