.

PLN Perkenalkan Gesits Buatan Anak Negeri, Gubernur Riau Siap Dukung

Pekanbaru, PilarbangsaNews

PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri bersama dengan PT. Wika Manufaktur (WIMA) didampingi Kadis ESDM Provinsi Riau mensosialisasikan penggunaan sepeda motor listrik karya anak negeri Gesits kepada Gubernur Provinsi Riau Drs. H. Syamsuar, MSi pada Kamis (01/10/20) bertempat di kediaman Gubernur.

Pada kesempatan itu Gubernur Riau menyambut baik sosialisasi tersebut dan langsung mencoba mengendarai sepeda motor listrik Gesits.

Dalam sambutannya Gubernur Riau mengapresiasi dan mengaku bangga akan hadirnya sepeda motor listrik karya anak negeri. Hal ini diungkapkannya sejalan dengan konsep “Riau Hijau dan Bermartabat” yang telah digaungkan oleh Pemerintah Provinsi Riau.

“Menurut kami ada banyak penghematan saat mengendarai sepeda motor listrik, tentunya terutama kendaraan ini tidak menggunakan BBM, tidak perlu ganti oli dan busi, sehingga ada banyak penghematan disini. Kami menyambut baik produk Indonesia yang kita cintai ini dan tentunya ini menjadi kebanggaan bagi Indonesia,” ujar Gubernur Syamsuar.

Gubernur Riau juga mengajak seluruh masyarakat untuk memulai penggunaan sepeda motor listrik dengan tujuan sepeda motor listrik menjadi salah satu solusi dalam efisiensi energi.

General Manager PLN UIW Riau dan Kepri Dispriansyah, mengungkapkan ini menjadi salah satu bentuk mensosialisasikan electrical lifestyle. “Kami ingin mengubah perilaku masyarakat yang selama ini menggunakan kendaraan berenergy fossil yang semakin hari semakin terbatas keberadaannya beralih ke bahan bakar yang lebih murah dan lebih ramah lingkungan, yaitu menggunakan energy listrik,” ungkap Dispriansyah.

Dengan menggunakan Gesits masyarakat dapat lebih hemat, karena sekali mengisi daya baterai penuh dalam 3-4 jam, masyarakat hanya akan mengeluarkan biaya dua ribu rupiah dan Gesits dapat menempuh jarak hingga 50 km.

“Selain lebih hemat, kabar gembiranya lagi di bulan Oktober ini tarif listrik R1 untuk rumah tangga akan turun 22,5 per kwh yang tadinya Rp1.467,2 /kwh turun menjadi Rp 1.444,7/kwh. Sehingga secara operasional jika dibandingkan dengan motor konvensional akan lebih hemat dan ramah lingkungan,” tambah Dispriansyah.

Senada dengan Gubernur Riau, Direktur Utama PT. WIKA Industri Manufaktur (WIMA) Muhammad Samyarto juga optimistis bahwasanya sosialisasi motor listrik Gesits di Provinsi Riau adalah momentum yang baik memperkenalkan karya inovasi anak bangsa sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat Riau untuk mendorong mindset dan perilaku berkendara ramah lingkungan.

Gesits dibanderol dengan harga mulai dari Rp27.500.000 (On The Road DKI Jakarta). Gesits adalah inovasi yang dibentuk sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. (mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *