.

Irfendi Arbi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Pasca turunnya status zonasi Kabupaten Limapuluh Kota, dari kuning ke oranye maka Satuan Tugas Covid -19 daerah ini dibawah pimpinan Bupati Irfendi Arbi, terus bergerak memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu ke berbagai nagari.

Ini terlihat sepanjang Rabu (21/10), Irfendi Arbi dan BPBD Kabupaten Limapuluh Kota turun langsung ke sejumlah nagari di beberapa kecamatan, untuk melakukan menyemprotkan disinfektan dengan sasaran kantor wali nagari, rumah ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainnya.

Ketika ditemui awak media di tengah kesibukan penyemprotan dan dan membagi masker kepada masyarakat di Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau Rabu (21/10) siang, Irfendi Arbi mengatakan tidak bosan bosannya mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun serta memakai masker.

Ketika penyemprotan tersebut bupati didampingi Wali Nagari Bukik Limbuku, Dodi. Sarana umum yang disemprot ketika itu selain kantor wali nagari, juga rumah ibadah. Kegiatan ini dilanjutkan bupati dengan membagikan masker kepada masyarakat dan pengendara yang melintas ruas jalan kabupaten di depan kantor wali nagari.

Bupati berharap masyarakat dapat menerapkan pemakaian masker yang telah dibagikan agar memutus rantai penyebaran Pandemi Covid-19.

“Kita mengharapkan masyarakat benar-benar mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap menggunakan masker jika hendak keluar rumah,” pesannya. Ditambahkan, Kemudian masker terbuat dari kain ini merupakan bantuan dari pemerintah daerah dan berbagai pihak lainnya yang ada di kabupaten Limapuluh Kota.

Ditegaskan bupati, meski masker yang dibagikan tidak begitu banyak, namun pihaknya akan terus menyebar dan membagikan masker tersebut kepada masyarakat.Bupati juga mengingatkan mayarakat tentang pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah. Apalagi sekarang tekah diterapkan Perda AKB dimana diwajibkan memakai masker.

“Jangan keluar rumah kalau tak perlu dan hindari keramaian serta jaga kebersihan lingkungan. Selain itu, kita perlu menerapkan protokol kesehatan di Luak nan Bungsu ini. Upaya itu, untuk antisipasi dan mencegah penyebaran virus corona tersebut,” ulas bupati mengingatkan. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *