.

Cegah Cluster Malam Pertama, Jasman Minta Catin di Solok Selatan Test Swab

Solok Selatan, PilarbangsaNews

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Drs. Jasman Rizal, MM kembali membuat terobosan terkait pencegahan penularan virus Covid-19 di daerahnya.

Pjs Bupati yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar ini menyurati Kepala Kantor Kementerian Agama Solok Selatan agar mewajibkan calon pengantin (Catin) untuk menjalankan test swab.

Sehingga, seluruh pengantin baru di Solok Selatan bebas Covid-19. Jika tidak dilakukan test swab, maka dikhawatirkan bisa tercipta cluster malam pertama.

“Kami minta Kakan Kemenag untuk meneruskannya kepada seluruh KUA di Solok Selatan untuk mensyaratkan tes swab kepada Calon Pengantin sebelum melaksanakan membacakan ijab kabul,” ujar Jasman Rizal, Jumat (23/10) di Solok Selatan.

Surat Bupati Jasman Rizal kepada Kakan Kemenag

Menurut Jasman Rizal, ada banyak keuntungan test swab bagi Catin, diantaranya Catin bisa dinyatakan sehat dan bebas dari terpapar Covid-19.

“Test swab ini penting untuk mencegah klaster malam pertama dan upaya Pemkab Solok Selatan memutus mata rantai Covid-19 dan mengendalikan penularan virus yang sampai saat ini belum ada obatnya,” ujar Jasman Rizal. (Gian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *