.

Pokdarkamtibmas Bantu Korban Kebakaran di Parik Rantang

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Pokdarkamtibmas (Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Kota Payakumbuh Kamis (29/10) baru lalu menyerahkan bantuan materi kepada korban kebakaran yang yang terjadi di Kelurahan Parik Rantang RT 05 RW04, dua minggu lalu. Penyerahan bantuan ini langsung diberikan ketua Pokdarkamtibmas Kota Payakumbuh YB. Dt Parmato Alam.

Bantuan uang yang diberikan itu berjumlah Rp3 juta langsung diterima 2 orang korban kebakaran, masing-masing Gusnifa (41) dan Suhaimi (74).

“Bantuan yang kami serahkan hari ini berasal dari sumbamgan dan infak dari anggota serta pedagang pasar,” jelas Dt Parmato Akam yang saat itu juga.didamoingi ketua IP3 Haji Esa Muhardanil.

Batuan yang tidak begiti banyak ini, kata Dt Parmato. dapat dipergunakan oleh yang bersangkutan sebaiknya. “Kami akan mengusulkan kepada Pemko Payakumbuh agar rumah korban dapat dibangun kembali denhan dana program rehabilitasi rumah,” sebut Dt Oarmato Alam.

Sebelumnya, korban kebakaran ini juga telah menerima sejumlah bantuan dari berbagai pihak termasuk dari dinaa sosial seperti kebutuhan pokok, alat-alat rumah tangga dan pakaian. Namun korban kebakaran saat ini masih menumpang dirumah tetangga.

Ketika ditanya PilarbangsaNews, YB Dt Parmato Alam mengatakan, Pokdarkamtibmas ini hadir ditengah masyarakat untuk.membantu, dan ini salah satu tugas kepolisian dalam upaya memecahkan persoalan dtengah.masyarakat, jelasnya. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *