Agam

Longsor Terjadi Di Tiga Lokasi Kabupaten Agam, Arus Lalu Lintas Masih Terkendali

Agam, PilarbangsaNews,– Apabila memasuki musim penghujan tiba, disebagian wilayah Provinsi Sumatera Barat kerap sekali terjadi bencana tanah longsor bahkan banjir bandang.

Seperti kejadian pada hari Sabtu (31/10/20) tepatnya pukul 16.00 WIB kemarin, terdapat 3 (tiga) lokasi diwilayah kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat mengalami kerusakan alam akibat terjadinya bencana tanah longsor.

Adapun ketiga lokasi wilayah yang terkena dampak bencana alam tanah longsor tersebut yaitu, Jorong Pantas Nagari Tanjung Sani, Jorong Sungai Tampang, dan Jorong Tanjung Alai Nagari Muko-Muko Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam.

Menurut salah satu personil Kodim 0304/Agam yang bertugas mengatur arus lalu lintas bersama tim BPBD mengatakan walaupun curah hujan sangat tinggi namun akses jalan masih bisa dilalui kendaraan secara bergantian.

“Untuk wilayah di lokasi Jorong Sungai Tampang dan Jorong Pantas Nagari Tanjung Sani masih bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat,” ujar Personil Kodim 0304/Agam.

“Namun untuk wilayah di Jorong Tanjung Alai Nagari Muko-Muko Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam tidak bisa di lewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat secara bersamaan, karena ruas jalan sempit akibat tertutup material longsor mengakibatkan arus lalu lintas diberlakukan buka tutup,” tambahnya.

Sementara itu, pemantauan terhadap dampak yang akan terjadi akibat masih dalam kondisi hujan, terus dilakukan koordinasi bersama dengan pihak BPBD, TNI-Polri, Kecamatan dan Nagari. *(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *