Solok Kota

Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Kota Solok Digelar Tetapkan Protokol Kesehatan

Solok Kota, PilarbangsaNews, __

“Untuk itu pelaksanaan KKG PKK KKBPK Kesehatan di Kota Solok tahun ini Rapat kesepakatan dan Pencanangan KKG PKK KKBPK Kesehatan Tahun 2020 disamakan kegiatannya, namun bedanya sekarang dengan Protokol Kesehatan” ucap Asben.

Hal itu disampaikan Pjs Wali Kota Solok tersebut, saat melakukan Kesepakatan dan Pencanangan kesatuan gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)- Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)- Kesehatan tahun 2020. Ruang Rapat Bappeda Kota Solok.

Dia menyampaikan bahwa KKG PKK KKBPK Kesehatan, merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu oleh Tim Penggerak PKK bersama seluruh OPD. Juga melibatkan seluruh komponen masyarakat, baik formal maupun non formal.

” pelaksanaan kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan telah banyak menunjukan nilai positif dan hasil yang nyata di tengah masyarakat, selain itu juga mendapatkan pengakuan yang luas sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan Undang-Undang Nomor 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga” jelasnya.

Asben berharap dengan dilaksanakannya PKK-KB-Kesehatan di Kota Solok tahun ini, untuk dapat memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada keluarga dan masyarakat. Terkait dengan pentingnya program KB dan Kesehatan, dalam upaya meningkatkan taraf ekonomi dan status gizi khususnya anak dan balita keluarga Pra KS dan KSI.

” Pemerintah Kota Solok bertekad untuk berperan aktif ditengah-tengah masyarakat dalam upaya untuk mencapai hasil yang maksimal melalui momentum KKG PKK KKBPK Kesehatan ini. Namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, diantaranya meminimalisir kerumunan orang, ” tambahnya.

Sementara itu Pjs. Ketua TP.PKK Rosselini Asben dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan KKG PKK KKBPK Kesehatan Tk Provinsi Sumatera Barat dilaksanakan Oktober s/d Desember 2020. Dimana nantinya akan maksimalkan pencapaian sasaran yang telah ditetapkan. Diantaranya Program PKK, Program Bangga Kencana dan Program Kesehatan.

“Semua target dan sasaran yang ditetapkan mengacu pada kondisi capaian riil dimasing-masing OPD. Keberhasilan KKG PKK KKBPK Kesehatan di Tahun 2020 ini tentu tidak lepas dari pembinaan oleh Tim Penggerak PKK Propinsi Sumatera Barat, BKKBN, dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat” ungkap Rosselini.

Hadir dalam pencanangan diantaranya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Ardinal, Pjs. Ketua TP. PKK Kota Solok, Rosselini Asben. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Delfianto. Camat dan Lurah se Kota Solok serta Jajaran TP. PKK. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *