Solok Kota

Pegawai Pulang Dinas Luar Wajib Swab

Kota Solok, PilarbangsaNews
Langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID-19 selain disiplin menerapkan protokol kesehatan, disiplin swab test merupakan salah satu langkah guna mendeteksi dan antisipasi penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Pjs Wali Kota Solok Asben Hendri saat melakukan test swab di kediamannya. Pjs Wako tersebut dilakukan pengambilan swab bersama dengan stafnya setelah melakukan kunjungan kerja ke luar daerah.

“Kita lakukan ini untuk mencegah terjadinya hal-hal tak diinginkan, sebab kita tidak mengetahui penularan yang terjadi saat kita berada di daerah lain, ” Ujar Asben.

Tambahnya, selain sebagai sebuah kepedulian dan kesadaran bagi diri sendiri, tentunya hal ini juga menjadi contoh bagi perangkat dan aparatur di bawah. Ditambah lagi Gubernur Sumatera Barat telah memberikan instruksi kepada seluruh pejabat untuk melakukan tes swab sekembali melakukan perjalanan luar daerah.

“Kemaren saya dan staf baru kembali dari luar daerah serta beberapa Kepala OPD terkait, hari ini kami lakukan swab tes guna memutus penyebaran Covid-19. Saya harapkan hal serupa diikuti oleh seluruh pejabat maupun ASN di Kota Solok yang kembali dari melakukan perjalanan luar daerah, bukan berarti tidak mungkin terpapar Covid-19, ” tambahnya.

Sehubungan dengan perkembangan penambahan kasus terkonfirmasi Kota Solok akhir-akhir, dia kembali mengingatkan seluruh stakeholder dan tim satuan tugas Covid-19 untuk terus bergerak. Satgas diminta tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan, baik perorangan maupun tempat kerj dan tempat usaha lainnya. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *