Pekanbaru

Menjalani Konsep Kerja Kedepan, FSP NIBA KSPSI AGN Laksanakan Rakorda V

Pekanbaru – Pimpinan Daerah (PD) Federasi Serikat Pekerja Niaga, Bank, Jasa dan Asuransi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Andi Gani Nunawea (FSP NIBA KSPSI AGN) Provinsi Riau melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah Ke V pada Rabu (11/11/20).

Salah satu organisasi pekerja di Riau dibawah kepemimpinan Erick Surya R, A.Md tersebut telah ditunjuk selama 5 tahun kedepan untuk membawa FSP NIBA KSPSI Riau lebih baik kedepan.

Dalam sambutannya, Erick mengajak para pengurus dan anggota khususnya yang sudah bergabung agar dapat lebih meningkatkan performa kinerja dalam membantu pemerintah.

“Melalui Rakorda ini, kami mengharapkan kerjasama para pengurus yang ada di kabupaten/kota agar bisa menjaga hubungan baik dengan pemerintah maupun para pelaku usaha. Untuk di Riau, FSP NIBA KSPSI terdapat 5 pimpinan cabang diantaranya yakni Pekanbaru, Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Kuantan Singinggi, dan Dumai,” ujar Erick.

Adapun menurut Erick, tujuan dari Rakorda V ini merupakan wujud membangun rasa silaturahmi antar pengurus kabupaten/kota untuk menyatukan visi misi serikat pekerja niba di wilayah Provinsi Riau.

“Sebelum menjalankan organisasi tentunya kita harus mengenal satu sama lainnya, dan di kegiatan kita jalin silaturahmi satu sama lainnya sehingga terciptanya hubungan yang harmonis dalam menjalankan program kerja organisasi,” tambah erick seraya menambahkan bahwa struktur organisasi di FSP NIBA KSPSI AGN sudah jelas dari Pusat hingga daerah sejak tahun 1973.

Secara progres FSP NIBA KSPSI AGN telah memperjuangkan aspirasi melalui kebijakan-kebijakan Omnibus Law yang menjadi polemik beberapa waktu lalu.

“Hak-hak pekerja sampai kapanpun akan kita perjuangan, hal ini merupakan sebagian konsep kerja organisasi kita ini. Contohnya saja Omnibus Law yang tidak diakomodir dari keinginan para pekerja, maka kita sampaikan secara diplomasi hingga turun ke lapangan,” tutup Erick sembari menginginkan setiap program kerja organisasi ini dapat lebih maju, berkarya, dan menghindari sikap premanisme selama bekerja.

Dari dalam kesempatan tersebut Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau, Perwakilan Polda Riau, Pengurus beserta anggota FSP NIBA KSPSI AGN Provinsi Riau dan Pimpinan Cabang kabupaten/kota se wilayah Riau. *(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *