Solok Kota

Cegah Penularan Covid-19 Pemko Solok Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Kota Solok, PilarbangsaNews
Guna menekan peningkatan jumlah terkonfirmasi kasus Covid 19, Pemerintah Kota Solok gencar melakukan sosialisasi penerapan protokol Kesehatan kepada masyarakat. Hal ini terus digalakan mengingat semakin lemahnya tingkat kesadaran untuk mematuhi protokol Kesehatan.

Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Solok Asben Hendri, melakukan sosialisasi langsung ke tengah lapangan yang turut didampingi kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Fidliwendy Alfi. Kasi Politik Kesbangpol Kota Solok Agung Hazani, serta staf Kesbangpol Kota Solok.

Asben Hendri menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah untuk terus mengingatkan warga agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan. Diantaranya selalu memakai masker saat berada di luar rumah.

” Ini sekalIgus bertujuan ketika nantinya saat terjadinya kerumunan banyak orang pada pemilihan serentak nanti. Jika tidak membiasakan diri, tentu kondisi tubuh mudah terpapar, ” Sebut Asben.

Selain itu, kegiatan ini memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker. Merubah kebiasaan lama dengan membiasakan pola baru yakninya menkedepankan pola hidup bersih. Taman Syech Kukut Kota Solok, Senin.

” Memakai masker, rajin cuci tangan dan selalu ingat jaga jarak, adalah salah satu upaya untuk terhindar dari penularan virus Covid 19 yang hingga saat ini masih berkembang, ” tambahnya.

Selanjutnya, pembagian tersebut akan dilibatkan RT dan RW agar tepat sasaran kepada masyarakat. Adapun yang dibagikan oleh Kesbangpol Kota Solok berupa Masker sebanya 3.900 Pcs, Stiker 9500 Pcs, Spanduk 600 Pcs serta Brosur sebanyak 9500. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *