Pekanbaru

Pemangkasan beberapa Pohon, Warga Kelurahan Kampung Baru Merasa Puas

Pekanbaru – Adanya upaya dalam membangun lingkungan sekitar ternyata telah dilakukan oleh pihak Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan.

Wujud dari rencana pembangunan tersebut disampaikan melalui kegiatan reses dari salah satu anggota DPRD kota Pekanbaru dapil Senapelan – Payung Sekaki yakni Ginda Burnama ST pada Minggu (29/11/20) kemarin.

Ada beberapa permintaan aspirasi yang dikemukakan oleh beberapa warga di Kelurahan Kampung Baru, diantaranya yaitu terdapat beberapa batang pohon yang sudah tua dan sangat rimbun sehingga dahannya mencapai kabel listrik yang arusnya sangat berbahaya bagi manusia.

Dalam hal ini, Lurah Kampung Baru Yeni Erita S.Sos menyampaikan rasa terimakasih dari masyarakat kepada pemerintah kota Pekanbaru melalui kebijakan anggota DPRD kota Pekanbaru yang telah merealisasikan aspirasi dan usulan tersebut.

“Alhamdulillah, tadi kami mendapatkan informasi bahwasanya dari PUPR kota Pekanbaru telah melakukan pemangkasan sebanyak 6 buah pohon yang kondisinya sudah mengenai kabel listrik,” ujar Lurah Yeni.

Menurutnya, usulan dari aspirasi masyarakat ini merupakan rasa ketakutan warga akibat kondisi tersebut yang nantinya dikhawatirkan pohon tersebut dapat tumbang/roboh menimpa rumah-rumah disekitarnya.

“Kondisi pohon tersebut sudah rapuh, dan tepat dibawahnya terdapat rumah-rumah warga, sehingga nantinya akan menimbulkan materiil dan tidak tertutup kemungkinan juga akan berakibat fatal bagi nyawa manusia,” tutur Lurah Yeni.

Hingga berita ini diturunkan, aktivitas pemangkasan pohon masih dilakukan, tentunya upaya peremajaan lingkungan hidup ini dapat bermanfaat bagi keindahan kota Pekanbaru yang Smart City Madani. *(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *